Hasil Race MotoGP Italia 2024: Francesco Bagnaia Juara, Bastianini Gagalkan Podium Marc Marquez

NTVNews - 2 Jun 2024, 19:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Francesco Bagnaia Francesco Bagnaia (MotoGP)

Ntvnews.id, Jakarta - Francesco Bagnaia memenangkan ItalianGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu malam (2/6/2024). Di belakangnya menyusul Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Di awal lomba, Jorge Martin sempat melesat, tapi Bagnaia berhasil merebut posisi pertama setelah tikungan pertama. Lima lap berlangsung, posisi tidak berubah di tiga besar. Bagnaia memimpin diikuti Martin, dan Bastianini. Selisihnya di antara ketig rider tak lebih dari 0,5 detik.

Jorge Martin terus memberi tekanan kepada Bagnaia hingga lap terakhir. Bahkan dia sempat memangkas jarak hingga 0,5 detik sebelum Bagnaia kembali menarik tuas gas lebih dalam dan meninggalkan sang pimpinan klasemen hingga menyentuh garis finis di urutan pertama.

Martin terpaksa melorot ke posisi ketiga usai dilewati Enea Bastianini di lap akhir.

Sebelumnya, Bastianini juga terlibat duel sengit melawan juara dunia 8 kali, Marc Marquez. Dia sempat diasapi Marquez di lap ke-18 usai melewatinya melalui sisi dalam tikungan pertama. 

Namun Bastianini tidak menyerah dan terus menempel The Baby Allien hingga lap-lap akhir. Dia akhirnya berhasil merebut kembali posisi ketiga dari tangan Marquez saat race tersisa 2 lap lagi.

Di lap terakhir, Bastianini kemudian naik ke urutan kedua dan menggeser Martin ke posisi ketiga. 

Hasil MotoGP Italia

Halaman
x|close