IBL: Pablo Favarel Ungkap Penyebab Kekalahan Dewa United dalam Duel Sengit Melawan Prawira Harum Bandung

NTVNews - 3 Jun 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Prawira Harum Bandung susah payah menaklukkan Dewa United Banten di pekan 14 IBL 2024 Prawira Harum Bandung susah payah menaklukkan Dewa United Banten di pekan 14 IBL 2024 (Website IBL)

Ntvnews.id, Jakarta - Juara bertahan Prawira Harum Bandung susah payah menaklukkan Dewa United Banten pada pekan ke-14 IBL 2024, Minggu (2/6/2024). Setelah dipermak 81-84 pada pertemuan pertama Januari lalu, kini Prawira menang 99-94 di kandang sendiri, Ctra Arena. 

Menghadapi Prawira, pelatih Pablo Favarel memasang Starting-V terbaiknya yakni Hardianus Lakudu, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, Jordan Adams, dan Lester Prosper.

Sesuai prediksi, pertandingan langsung berjalan ketat bagi kedua tim. Meskipun Anak Dewa tampil sedikit lengah di kuarter pertama dan harus tertinggal dari lawan dengan skor 22-28.

Namun Coach Pablo tampak berani dan tetap memberikan kepercayaam kepada calon rookie terbaik IBL, Radithyo Wibowo, saat dimainkan di kuarter pertama untuk merasakan atmosfer laga yang dijawabnya dengan mencetak poin.

Memasuki kuarter kedua, Dewa United mampu memperbaiki penampilan dan berhasil memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah.

Aksi dari Jordan Adams yang mencetak 4 poin beruntun di akhir kuarter kedua, serta kepiawaian Hardianus dan Gelvis Solano membongkar pertahanan lawan membuat Dewa United menutup halftime dengan skor sama kuat 48-48.

Saat kuarter ketiga, kedua tim bermain lebih berhati-hati dengan mencetak 16-19 dan mengakhiri kuarter ketiga dengan 64-67 bagi keunggulan lawan.

Dewa United hampir mendapatkan momentum kemenangan setelah di kuarter keempat sempat unggul 92-90 dari Prawira.

Halaman
x|close