Indonesia Imbang Lawan Tanzania, Marselino Ferdinan: Kita Gas Lawan Irak dan Filipina!

NTVNews - 3 Jun 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Indonesia vs Tanzania Indonesia vs Tanzania (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Irak dan Filipina di putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil imbang lawan Tanzania tidak membuatnya khawatir. 

Marselino Ferdinan mengatakan bahwa hasil imbang 0-0 melawan Tanzania hanya untuk mengembalikan kebugaran dan kondisi fisik jelang laga Irak (6/6) dan Filipina (11/6) mendatang.

Seperti diketahui, training match Timnas Indonesia vs Tanzania yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6) berakhir tanpa gol. Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong hampir memainkan seluruh amunisi yang dimilikinya, termasuk pemain debutan Malik Risaldi (Madura United).

Indonesia mendominasi pada pertandingan ini, namun sejumlah peluang yang didapat Indonesia tidak dapat menghasilkan gol. "Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda," kata Marselino usai pertandingan.

"Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik," tambah pemain yang berlaga di Liga Belgia tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong <b>(dok PSSI)</b> Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Setelah laga ini, Marselino fokus untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina. Apalagi dua laga tersebut bermain di kandang sendiri yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa. kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar Marselino. 

Halaman
x|close