Klub Jay Idzes, Venezia FC Promosi ke Serie A Usai Tekuk Cremonese

NTVNews - 3 Jun 2024, 10:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Venezia FC lolos ke Serie A usai mengalahkan Cremonese 1-0 Venezia FC lolos ke Serie A usai mengalahkan Cremonese 1-0 (situs Venezia FC)

Ntvnews.id, Jakarta - Venezia FC akhirnya berhasil meraih tiket promosi terakhir ke Serie A musim depan usai mengalahkan Cremonese 1-0 pada leg 2 final promosi, Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Jay Idzes cs lolos menemani dua tim teratas Serie B, yakni Parma dan Como 1907.

The Lagunari kembali ke kompetisi strata tertinggi Italia setelah dua tahun absen. Mereka memenangi playoff Serie B, dengan agregat 1-0 usai bermain imbang tanpa gol di leg pertama.

Sebagai tim yang menempati urutan ketiga di papan klasemen Serie B 2023/2024, hasil imbang di Pier Luigi Penzo sebenarnya sudah cukup mengantar Venezia ke Serie A. Namun langkah The Lagunari semakin mantap setelah Christian Gytkjaer berhasil menjebol Cremonese menit ke-24. 

Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia <b>(Screenshot IG)</b> Jay Idzes bersiap menghadapi duel Palermo vs Venezia (Screenshot IG)

Venezia sendiri terdegradasi ke Serie B pada musim 2021/2022. Saat itu The Lagunari finis pada posisi juru kunci klasemen akhir dengan 27 poin. Kembalinya Venezia ke Serie A, membuat pihak-pihak asing akan memiliki 50 persen klub strata tertinggi Italia pada musim depan.

Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes menyambut gembira kembalinya Venezia ke Serie A. Lewat akun media sosial Instagram-nya, pemain 24 tahun itu mengunggah selebrasi kecil para pemain.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jay Idzes (@jayidzes)

Jay Idzes tampil penuh melawan Cremonese di leg kedua. Dalam laga ini dia kembali mendapat kartu kuning. Setelah mengantar Venezia ke Serie A, Idzes akan terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan skuad Garuda di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sayang, Idzes harus absen melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan baru bisa tampil melawan Filipina (11/6).

Halaman
x|close