Hasil Liga Inggris 2023/2024: Chelsea Bungkam Tottenham Hotspur 2-0

NTVNews - 3 Mei 2024, 03:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/5/2024). Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/5/2024). (Screenshot Premier League)

Ntvnews.id, Jakarta - Tottenham Hotspur gagal membalaskan dendamnya kepada Chelsea setelah kembali menelan kekalahan pada pekan ke-34 Liga Inggris, Jumat (3/5/2024). Hasil ini juga sekaligus memperkecil peluang Spurs menembus zona Liga Champions musim depan.  

Bertanding di Stamford Bridge, Spurs dipaksa pulang dengan kekalahan 0-2. Dua gol tuan rumah The Blues, dicetak oleh Trevoh Calobah pada menit ke-24 dan Nicolas Jackson pada menit ke-72. 

Kemenangan ini juga mengangkat Chelsea ke urutan 8 klasemen sementara dengan torehan 51 poin. Sementara Tottenham Hotspur harus tertahan di peringkat 5 dengan koleksi 60 poin. Dengan 4 laga tersisa, Spurs masih terpaut 7 poin dari Aston Villa yang ada di urutan ke-4.

Kekalahan di Stamford Bridge sekaligus melengkapi duka Spurs dalam Derby London musim ini. Pada November lalu, Tottenham Hotspur juga dipermalukan Chelsea 4-1 di kandang sendiri.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Chelsea: Petrovic; Gilchrist, Chalobah, Badiashile, Cucurella; Caicedo, Gallagher, Madueke, Palmar, Mudryk; N Jackson

Tottenham Hotspur: Vicario; Emerson, M van den Ven, Romero, Porro; P M Sarr, Bissouma; H Son, Kulusevski, B Johnson; Richarlison

x|close