Venezia FC Promosi ke Serie A, Selebrasi Jay Idzes Bikin Netizen Terharu

NTVNews - 3 Jun 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jay Idzes berfoto bersama bendera Merah Putih usai membawa Venezia FC ke Serie A  Jay Idzes berfoto bersama bendera Merah Putih usai membawa Venezia FC ke Serie A (Instagram Jay Idzes)

Ntvnews.id, Jakarta - Jay Idzes berhasil membawa Venezia FC melaju ke Serie A. Dia pun meluapkan kegembiraannya lewat sejumlah unggahan di akun media sosial Instagram.

Namun ada satu momen yang membuat suporter timnas Indonesia tersentuh. Ya, pemain berusia 24 tahun itu membuat meleleh fans Garuda lewat postingannya bersama bendera Merah Putih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jay Idzes (@jayidzes)

"Kok terharu ya liat Bang Jay bawa bendera Indonesia," tulis salah seorang netizen menanggapi.

"Membawa Venezia ke Serie A sudah, sekarang waktunya bawa Indonesia lolos Piala Dunia," tulis yang lainnya. "Merah putih berkibar, selamat bang Jay," timpal pengguna medsos lainnya. 

Seperti diketahui, Jay Idzes merupakan salah satu amunisi andalan Venezia FC musim ini. Perannya di barisan pertahanan I Lagunari seakan tidak tergantikan. Sejak didatangkan pada 2023 lalu, Jay sudah bermain sebanyak 29 kali dan mencetak tiga gol untuk Venezia FC.

Di babak playoff, peran Idzes juga tidak tergantikan. Eks Go Ahead Eagles itu selalu tampil sebagai starter saat bertemu Palermo di babak semifinal maupun Cremonese di babak final.

Idzes juga tampil penuh pada laga penentuan melawan Cremonese di Pier Luigi Penzo Stadium, Senin (3/6/2024). Duel leg kedua babak final promosi Serie B itu akhirnya dimenangkan oleh Venezia FC dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Christian Gytkjaer pada menit ke-24. 

Selebrasi Jay Idzes usai membawa Venezia lolos ke Serie A <b>(Instagram Jay Idzes)</b> Selebrasi Jay Idzes usai membawa Venezia lolos ke Serie A (Instagram Jay Idzes)

Kemenangan ini sekaligus mengantar Venezia ke Serie A setelah unggul agregat 1-0. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol pada leg pertama yang berlangsung di markas Cremonese.

Halaman
x|close