30 Atlet Indonesia Bakal Tampil di Indonesia Open 2024

NTVNews - 3 Jun 2024, 16:50
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jumpa pers Indonesia Open 2024 Jumpa pers Indonesia Open 2024 (Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Turnamen bulu tangkis Super 1000 Indonesia Open 2024 kembali bergulir di Istora Senayan, 4-9 Juni 2024. Sebanyak 30 atlet Tanah Air bakal tampil pada kejuaraan tepok bulu yang menyediakan hadiah sebesar 1,3 juta Dollar AS atau setara Rp20 Miliar tersebut. 

Kabib Bindpres PP PBSI, Ricky Soebagdja berharap para atlet tuan rumah, terutama yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024 bisa tampil maksimal pada turnamen ini. Sebab, selain mengejar poin, kemenangan di Indonesia Open 2024 juga memberi kepercayaan diri pada Olimpiade 2024. 

Sebagai bagian dari rangkaian Tur Asia, Indonesia Open 2024 juga sangat berpengaruh bagi penentuan seeded para pemain. Karena itu, sejak awal PBSI menurut Ricky sangat hati-hati dalam menentukan para pemain yang tampil pada kejuaraan-kejuaraan yang ada selama ini. 

"Turnamen Indonesia Open 2024 merupakan rangkaian tur Asia, dari mulai kemarin Thailand, Malaysia, Singapore Open, dan setelah Indonesia Open nanti ada Australia Open. Ini tidak lain bagaimana persiapan para atlet kita, terutama menjelang Olimpiade setelah meloloskan lima wakil dengan 9 atlet di April lalu," kata Ricky dalam jumpa pers di Istora Senayan, Senin (3/6/2024). 

"Sebagai tuan rumah, dengan performa para atlet dan coach, saya yakin mereka sudah siap betul untuk tampil di kejuaraan Super 1000. Tentunya selain poin, kepercayaan diri, dan performa atlet untuk lebih lagi, terutama yang akan tampil di Olimpiade nanti," beber Ricky menambahkan.   

Persiapan Indonesia Open 2024 <b>(Ntvnews.id)</b> Persiapan Indonesia Open 2024 (Ntvnews.id)

Sementara itu, 241 atlet dari 22 negara bakal tampil pada Indonesia Open 2024. Persaingan bakal berlangsung ketat mengingat seluruh pemain-pemain top dunia ikut ambil bagian di dalamnya. 

Sebut saja tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen (Denmark) dan tunggal putri asal Korea Selatan, An Se Young. Selain itu, terdapat juga nama ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang ditempatkan sebagai unggulan pertama pada turnamen ini. 

Di sektor ganda putri persainga bakal sengit oleh kehadiran pasangan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China). Sementara ganda campuran bakal dihuni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Halaman
x|close