Profil Jens Raven dan Calvin Verdonk, Calon Penggawa Timnas Indonesia

NTVNews - 3 Jun 2024, 17:33
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Calvin Verdonk (Kiri) dan Jens Raven (Kanan) Calvin Verdonk (Kiri) dan Jens Raven (Kanan) (IG: Jens Raven dan Calvin Verdonk)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi X dan Komisi III telah menyetujui bahwa Calvin Verdonk dan Jens Raven dinaturalisasikan.

"Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Calvin Verdonk dan Jens Raven," kata pimpinan sidang komisi X, Hetifah Sjaifudian.

Baca Juga:

30 Atlet Indonesia Bakal Tampil di Indonesia Open 2024

"Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," lanjutnya.

Ini Profil Jens Raven dan Calvin Verdonk, dilansir Transfermarkt:

- Jens Raven

Jens Raven <b>(IG: Jens Raven)</b> Jens Raven (IG: Jens Raven)

Jens Raven merupakan pemain sepakbola profesional yang lahir di Belanda pada 12 Oktober 2005 yang kini berusia 18 tahun.

Kini bermain untuk Dordrecht U-21 dan baru bergabung pada 1 Juli 2023. Selama di klub tersebut ia berhasil mencetak enam gol dari 19 pertandingan.

Jens Raven merupakan pemain yang baru saja memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia. Ia memiliki darah keturunan tanah air dari neneknya yang merupakan orang Yogyakarta.

- Calvin Verdonk

Calvin Verdonk <b>(IG: Calvin Verdonk)</b> Calvin Verdonk (IG: Calvin Verdonk)

Memiliki nama lengkap Calvin Ronald Verdonk merupakan pemain profesional asal Belanda yang lahir pada 26 April 1997.

Pemain berusia 27 tahun itu baru saja dinaturalisasikan sebagai warga negara Indonesia. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kini pemain berposisi sebagai bek sayap kiri itu bermain untuk klub Eredivisie yaitu NEC Nijmegen. Bersama klub tersebut, ia berhasil mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 125 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu juga, ia telah memperkuat Timnas Belanda dari berbagai usia. Untungnya, ia belum bermain untuk Timnas Senior jadi masih bisa dinaturalisasikan.

x|close