Panitia Indonesia Open 2024 Bantah Naikkan Harga Tiket Demi Meraup Untung Banyak

NTVNews - 3 Jun 2024, 19:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Harga Tiket Indonesia Open 2024 naik dibanding edisi sebelumnya  Harga Tiket Indonesia Open 2024 naik dibanding edisi sebelumnya (Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Badminton lovers keluhkan malahnya harga tiket Indonesia Open 2024. Tidak sedikit dari mereka menuding pihak penyelenggara sengaja untuk mencari untung. 

Namun hal ini segera dibantah oleh Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji. Menurutnya, kenaikan harga tiket merupakan imbas dari naiknya biaya penyelenggaraan tahun ini. 

"Untuk masalah tiket sendiri sudah terjual sebanyak 75 persen. Biasa memang 15 persen itu kita jual on the spot. Tentu hari per hari, kita masih melakukan penjualan online dan bertambah terus setiap harinya," kata Armand dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2024). 

"Tentu masalah penambahan harga tiket ini, bukan semata-mata karena kita mencari keuntungan dari tiket. Tapi memang regulary cost untuk tahun ini memang naik," bebernya. 

Seperti diketahui, tiket termurah Indonesia Open tahun ini dilepas dengan harga Rp150 ribu untuk Cat 1 presale hari pertama. Sementara yang termahal adalah tiket VIP hari keenam, Rp2.150.000.

"Seperti kita ketahui, banyak sekali event-event yang sedang berjalan. Kita bersaing dengan event-event lain untuk rental tempat, peralatan, dan costnya memang naik. Jadi kami coba menyeimbangkan kenaikan tersebut dengan kenaikan yang tadi disebut," Armand menambahkan. 

Jumpa pers Indonesia Open 2024  <b>(Ntvnews.id)</b> Jumpa pers Indonesia Open 2024 (Ntvnews.id)

Indonesia Open 2024 bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 4-9 Juni 2024. Sebanyak 241 pemain dari 22 negara ikut ambil bagian pada BWF Tour Super 1000 tersebut, termasuk nama-nama top seperti Viktor Axelsen (Denmark), An Se Young (Korea Selatan) dan lainnya. 

Indonesia sendiri bakal menurunkan 30 atlet, termasuk mereka yang sudah lolos ke Olimpiade. Indonesia Open 2024, menyediakan hadiah sebesar 1,3 juta Dollar AS atau sekitar Rp20 Miliar. 

Halaman
x|close