Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid

NTVNews - 4 Jun 2024, 06:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe resmi berseragam Real Madrid Kylian Mbappe resmi berseragam Real Madrid (Website Real Madrid)

Ntvnews.id, Jakarta - Teka-teki pelabuhan baru Kylian Mbappe usai meninggalkan PSG akhirnya terjawab. Pemain asal Prancis itu resmi mengenakan seragam Real Madrid mulai musim depan!

Los Blancos mengontrak Mbappe selama lima tahun hingga 2029 mendatang. Mantan pemain AS Monaco itu datang dengan status free agent setelah mengakhiri kontrak bersama Les Parisiens.

Di Real Madrid, Mbappe akan mengenakan nomor punggung 9 yang ditinggalkan Karim Benzema. Kehadiran Mbappe sekaligus mengakhiri perburuan panjang yang dilakukan oleh Los Blancos.

"Selamat datang Mbappe," tulis akun X Real Madrid sembari mengunggah video singkatnya.

Seperti diketahui, Presiden Real Madrid, Florentino Perez telah berupaya mendatangkan Mbappe saat masih memperkuat AS Monaco pada tahun 2017. Hanya saja Mbappe lebih memilih melanjutkan karir ke PSG. Dia enggan menjadi penghangat bangku cadangan di skuad Real Madrid yang kala itu masih diperkuat, Garerth Bale, Karim Benzema, hingga Cristiano Ronaldo.

Upaya yang sama pernah dilakukan Madrid pada tahun 2021 lalu, tapi kembali gagal. 

Selama tujuh tajun bersama PSG, Mbappe telah memenangkan berbagai termasuk 4 gelar Ligue 1, empat Piala Prancis, dua League Cups, dan empat Super Cup. Sayang, dia belum kesampaian mengangkat trofi Liga Champions bersama PSG dan prestasi terbaikknya hanya sampai di final.

Halaman
x|close