Bukan Tim Utama Ducati, Jorge Martin Resmi Gabung Aprilia untuk MotoGP 2025

NTVNews - 4 Jun 2024, 07:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jorge Martin resmi gabung ke Aprilia Jorge Martin resmi gabung ke Aprilia (Webstie Aprilia)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari bursa perpindahan pembalap MotoGP. Jorge Martin yang digadang-gadang bakal naik kelas ke tim pabrikan Ducati justru bergabung dengan Aprilia mulai musim depan (2025).

Pimpinan klasemen MotoGP 2024 itu akan menggantikan Aleix Espargaro yang pensiun. Keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan bos Piaggio, Michele Colaninno, Minggu malam (2/6/2024).

“Sebuah jalur pertumbuhan yang tidak dapat dihentikan, Jorge adalah landasan untuk mencapai tujuan yang kita semua cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola seperti dilansir dari situs resmi Aprilia.

"Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno atas kesempatan ini, kami berbicara tadi malam dan tanpa membuang waktu kami mengambil keputusan,” beber Rivola menambahkan.

Bergabungnya Martin ke Aprilia tentu sangat mengejutkan. Sebab rumor yang berkembang jelang balapan di Sirkuit Mugello, pekan lalu justru mengarahkan Martin ke tim pabrikan Ducati.

Dia disebut-sebut bakal jadi tandem Francesco Bagnaia setelah dua musim bersama Pramac Ducati. Namun penolakan Marc Marquez pindah ke Pramac sepertinya memicu perubahan besar. Martin seakan dikorbankan oleh Ducati yang khawatir kehilangan juara dunia delapan kali itu.  

Martin juga sudah lama mengatakan tidak ingin terus-terusan sebagai pembalap satelit Ducati. Hanya saja, belum diketahui apakah keputusannya bergabung ke Aprilia muncul karena diberitahu tidak akan mendapat kursi di pabrikan Ducati atau hanya menolak menunggu lebih lama saja.

Halaman
x|close