Sembari Menahan Sakit, Gregoria Mariska Tekuk Wardani di Indonesia Open 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Gregoria Mariska TUNJUNG pemain bulutangkis Indonesia  nomor Tunggal Putri pada turnamen bulutangkis Gregoria Mariska TUNJUNG pemain bulutangkis Indonesia nomor Tunggal Putri pada turnamen bulutangkis (Humas PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Cedera engkel membuat langkah Gregoria Mariska Tunjung terasa berat saat bertemu rekan senegaranya, P.K Wardani di babak 16 besar Indonesia Open 2024, Selasa (4/6/2024). Sembari menahan sakit, Gregoria akhirnya menang dengan skor 21-14, 21-17. 

Bertanding di lapangan 2 Isotora Senayan, Jakarta, Gregoria tampak kurang nyaman di awal laga. Beberapa kali Gregoria terlihat meringis saat gagal mengembalikan shuttlecock dari Wardani. 

"Puji Tuhan hari ini pertandingannya lancar dan aku bisa menang, walaupun sangat disayangkan aku harus ketemu KW di babak awal, tapi apa boleh buat, harus dihadapi. Jadi saya senang dengan kemenangan hari ini," kata Gregoria kepada wartawan di mixed zone usai pertandingan. 

"Semoga dia belajar dari kekalahan hari ini karena aku bisa bilang kalau hari ini dia belum bermain sesuai apa yang dia punya. Aku yakin kemampuan KW lebih dari ini. Di Malaysia bahkan dia mengalahkan Ratchanok, bisa 8 besar, rubber lawan Busanan," kata Gregoria menambahkan.

Gregoria Mariska TUNJUNG pemain bulutangkis Indonesia  nomor Tunggal Putri pada turnamen bulutangkis Kapal Api  Indonesia Open  di Istora Senayan, pada Selasa, 4 Juni 2024.Photo  <b>(Humas PP PBSI)</b> Gregoria Mariska TUNJUNG pemain bulutangkis Indonesia nomor Tunggal Putri pada turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open di Istora Senayan, pada Selasa, 4 Juni 2024.Photo (Humas PP PBSI)

Sementara itu mengenai kondisi cederanya, Gregoria tidak terlalu khawatir. Meski terasa kurang nyaman, atlet yang akrab disapa Jorji tersebut mengaku masih bisa melanjutkan pertandingan. 

"Iya, tadinya aku kira enggak. Tapi hari ini cukup berasa. Semalam juga masih bengkak. Aku kira tidak apa-apa karena pas jatuh tidak (bengkak) besar. Tapi kalau aku bisa main, masih bisa melangkah, berarti masih aman," beber Gregoria yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Mengenai persiapan menghadapi babak 16 besar, Gregoria memilih fokus untuk recovery terlebih dahulu. Dia ingin cedera yang dialaminya pada Singapore Open 2024 lalu benar-benar pulih. 

"Aku besok libur, baru main lagi Kamis (6/6). Aku ingin recovery dulu karena kemarin waktu main di Singapura, sempat ada jatuh, dan aku rasa itu butuh penanganan yang cukup," katanya.

Halaman
x|close