Langsung Tersingkir dari Indonesia Open 2024, Anthony Sinisuka Ginting Bakal Berbenah Menuju Olimpiade 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 19:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Anthony Sinisuka GINTING  pemain bulutangkis Indonesia  nomor Tunggal Putra pada turnamen bulutangkis Kapal Api  Indonesia Open  di Istora Senayan, pada Selasa, 4 Juni 2024. Anthony Sinisuka GINTING pemain bulutangkis Indonesia nomor Tunggal Putra pada turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open di Istora Senayan, pada Selasa, 4 Juni 2024. (Photo by : Humas PP PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting langsung tersingkir dari Indonesia Open 2024. Langkahnya dihentikan wakil Jepang, Kenta Nishimoto pada babak 32 besar, Selasa (4/6/2024). 

Pada pertandingan di Istora Senayan, Ginting kalah rubber game 21-17, 11-21, 8-21.

Sempat mendominasi di set pertama, permainan Anthony menurun setelah interval. Kesalahan demi kesalahan membuat Kenta dengan mudah merebut 8 poin beruntun dan merebut set kedua.

Permainan Anthony tak berubah di set penentuan. Dia kembali sering melakukan kesalahan yang akhirnya dimanfaatkan Kenta dengan meraih poin demi poin dan memenangkan laga.

"Pertama-sama saya mengucap syukur karena bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Pertandingan yang cukup ketat juga, Kenta juga bermain cukup baik dia bisa menguasai permainan di game kedua dan ketiga. Di balik itu, saya juga melakukan banyak kesalahan sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan. Lebih ke situ," kata Anthony kepada wartawan usai laga.

Anthony sebenarnya sudah sering bertemu Kenta di berbagai kejuaraan. Karena itu dia sudah saling memahami cara bertanding satu sama lain. Hanya saja, Anthony yang merupakan runner up Indonesia Open 2023 itu mengaku kalau malam ini, dia lebih banyak melakukan kesalahan.

Anthony juga tidak membantah kalau kekalahan melawan Kenta Nishimoto sedikit banyak bakal mempengaruhi perjalanannya di Olimpiade Paris 2024 nanti. Apalagi, Indonesia Open 2024 sangat berpengaruh pada pengumpulan poin yang akan menentukan seeded di ajang ini. 

Meski demikian, Anthony tidak mau terlalu memikirkannya.

Halaman
x|close