Shin Tae-yong Dilarikan ke Rumah Sakit karena Stres, Manajer Timnas Indonesia Beri Pernjelasan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membantah bila pelatih Shin Tae-yong stres menghadapi pertandingan melawan Irak di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Kamis (6/6/2024). Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu dalam kondisi sehat-sehat saja.

"Dalam beberapa hari ini saya bersama tim dan sekarang juga lagi bersama STY dan dia sehat-sehat saja," kata Sumardji saat dihubungi Ntvenws.id melalui pesan whatsapp, Selasa (4/6/2024).

Sebelumnya, telah beredar kabar yang menyebutkan bila STY sempat dilarikan ke rumah sakit gara-gara stres akibat besarnya tekanan yang dihadapi jelang laga melawan Irak, Kamis nanti. 

Pertandingan ini seperti diketahui merupakan satu dari dua laga putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah Irak, Indonesia juga akan bertemu Filipina pada 11 Juni 2024.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua grup F dengan koleksi 7 poin. Satu kemenangan saja sudah cukup bagi Tim Merah Putih untuk melaju ke putaran ketiga menemani pimpinan grup, Irak. 

Meski bukan laga yang mudah, menurut Sumardji tekanan tidak sampai bikin STY stres dan masuk rumah sakit. 

"Mungkin kemarin karena tidak ada latihan, STY kontrol kesehatan saja," beber Sumardji. 

x|close