Hasil Laga Uji Coba: Italia Imbang Lawan Turki, Portugal Tanpa Cristiano Ronaldo Hajar Finlandia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 06:40
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Italia akan tampil di Piala Eropa 2024 Timnas Italia akan tampil di Piala Eropa 2024 (FIGC)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Italia ditahan imbang Turki 0-0 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna pada Rabu (5/6/2024) dini hari WIB. Meski tampil dominan, Gli Azzurri tak mampu menjebol gawang lawan hingga laga berakhir.

Peluang terbaik Italia di babak pertama diperoleh lewat lewat sundulan Bryan Cristante. Sayang, bola masih membentur tiang. Sementara, peluang Mateo Retegui di babak kedua masih berhasil diamankan kiper pada awal babak kedua. Tim tamu juga sempat merespons melalui peluang Baris Yilmaz dan Merih Demiral, tapi belum mampu menjebol gawang tuan rumah.

Italia sempat menebar ancaman melalui Giovanni Di Lorenzo dan Giacomo Raspadori pada menit-menit akhir. Namun, tidak ada gol yang mampu dihasilkan. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. Timnas Italia selanjutnya akan beruji coba melawan Bosnia & Herzegovina pada 10 Juni 2024. Sebelumnya Bosnia kalah 0-3 saat beruji coba melawan Timnas Inggris.

Pada laga lainnya timnas Portugal yang tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 4-2 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon. Dua gol Portugal dicetak Bruno Fernandes dan dua gol lainnya dicetak Ruben Dias dan Diogo Jota. Sementara Finlandia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Teemu Pukki.

Tim asuhan Roberto Martinez membuka keunggulan pada menit ke-17 berkat gol sundulan Ruben Dias memanfaatkan sepak pojok Vitinha. Portugal kemudian memperbesar keunggulan pada masa injury time babak pertama melalui penalti Diogo Jota. Babak

Selecao das Quinas melakukan sejumlah pergantian di babak kedua dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-56. Permainan umpan cepat dituntaskan dengan tembakan keras Bruno Fernandes dari luar kotak penalti gagal dibendung Lukas Hradecky.


Hasil pertandingan persahabatan pada Rabu (5/6/2024):

Swiss 4-0 Estonia
Romania 0-0 Bulgaria
Irlandia 2-1 Hongaria
Austria 2-1 Serbia
Portugal 4-2 Finlandia
Italia 0-0 Turki

Halaman
x|close