Resmi, Marc Marquez Gabung Ducati Lenovo pada MotoGP 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Jun 2024, 20:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez finish kedua pada sprint race MotoGP Prancis, Sabtu (11/5/2024). Marc Marquez finish kedua pada sprint race MotoGP Prancis, Sabtu (11/5/2024). (Screenshoot)

Ntvnews.id, Jakarta - Marc Marquez akhirnya mendapatkan keinginannya kembali memperkuat tim pabrikan. The Baby Alien bakal bergabung dengan Ducati Lenovo Team pada MotoGP 2025. 

Ducati Corse secara resmi mengumumkan bergabungnya Marquez ke skuad pabrikan mereka pada Rabu (5/6/2024). Di tim ini, Marquez akan menjadi tandem bagi Francesco 'Pecco' Bagnaia. 

Awalnya, Jorge Martin yang digadang-gadang menjadi tandem Pecco di tim pabrikan Ducat. Pembalap asal Spanyol itu dianggap layak 'naik kelas' setelah tampil memukau bersama tim satelit, Paramac Ducati dan memuncaki klasemen sementara MotoGP pada musim ini. 

Sementara itu Marquez dengan tegas menolak bergabung dengan Pramac. Sikap ini membuat tim Ducati bingung. Mereka khawatir, juara dunia 8 kali itu bakal pindah ke tim lain musim depan. 

Situasi pun benar-benar berubah, di sela tes pascabalap di Sirkuit Mugello, Senin (3/6/2024). Hanya beberapa jam setelah gosip ini mengemuka, Aprilia Racing tiba-tiba mengumumkan bergabungnya Martin ke skuad pabrikan mereka pada 2025. Hal ini otomatis membuat kursi Ducati Lenovo Team jadi rebutan di antara Marquez dan Enea Bastianini.

Marc Marquez, pembalap Gresini Racing <b>(Twitter Marc Marquez)</b> Marc Marquez, pembalap Gresini Racing (Twitter Marc Marquez)

Namun tidak butuh waktu lama. Rabu siang, Marquez memberi sinyal kuat kembali sebagai pembalap tim pabrikan dengan mengunggah foto di Instagram Story-nya. Saat itu, dia tampak mengenakan kaus dari sponsornya, Oakley, yang bertuliskan 'FACTORY PILOT'. Dan tidak lama kemudian, Ducati pun merilis pengumuman bergabungnya Marquez ke tim pabrikan mereka. 

Marquez mendapatkan kontrak berdurasi dua musim dari pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, tersebut.

"Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya sangat suka mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik," kata Marquez dalam pernyataan resminya. 

Halaman
x|close