Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Irak Tekuk 10 Pemain Timnas Indonesia 2-0

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 18:13
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Timnas Indonesia vs Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia vs Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 0-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno pada Sore tadi, 6 Juni 2024.

Kedua gol Irak masing-masing dibukukan Aymen Hussein (54') dan Ali Jasim (88'). Hasil ini membuat Irak kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 15 poin.

Babak I

Ketika peluit babak pertama dibunyikan, Timnas Indonesia langsung membuka serangan. Namun rapatnya jantung pertahanan Irak membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol.

Kini giliran Iran yang membuka serangan, alhasil mereka mampu mencetak gol di menit ke 16 melalui aksi Ibraheem Bayesh. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah sang pemain melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Di menit ke 20, Timnas Indonesia sempat mendapatkan peluang melalui aksi Rafael Struick, namun tendangan pemain berusia 20 tahun masih bisa di blok barisan pertahanan Irak. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol terjadi.

Babak II

Di menit ke 54, Timnas Indonesia harus tertinggal 0-1 melalui tendangan penalti Aymen Hussein setelah sebelumnya Justin Hubner melakukan handball.

Halaman
x|close