Indonesia Kalah dari Irak, Justin Hubner Tendang Pemain Lawan Usai Laga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia Timnas Indonesia (Situs PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia gagal memetik poin saat menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (6/6/2024). Dalam duel ini, Skuad Merah Putih harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. 

Dalam laga ini, bek sekaligus kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat mendapat kartu merah. Artinya, dia tidak akan tampil pada pertandingan berikutnya melawan Filipina (11/6/2024). 

Tampang-tampang lesu menghiasi pun menghiasi Timnas Indonesia usai pertandingan melawan Irak. Utamanya, penjaga gawang Ernando Ari yang melakukan blunder fatal di babak kedua. 

Setelah peluit panjang ditiup, rekan-rekannya pun coba mengibur kiper Persebaya itu, termasuk Justin Hubner. Di saat yang bersamaan, pemain Irak, Ali Jasim juga datang mendekat untuk bersalaman. Namun kehadirannya langsung disambut tendangan 'kungfu' Justin Hubner. 

Meski demikian, tendangan itu bukan untuk menyakiti. Sebab kedua pemain yang tampak sudah kenal dekat itu langsung berpelukan dan berbincang-bincang dengan hangat. Setelah kejadian, Jasim yang mencetak satu gol ke gawang Indonesia juga ikut menghampiri Ernando Ari. 

Bukan kali ini saja Hubner bertemu Jasim di lapangan. Pada Piala Asia U-23 2024 lalu, kedua pemain juga sudah sempat bertarung pada perebutan tempat ketiga dan Jasim juga cetak gol.

Sementara itu, timnas Indonesia saat ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara grup F. Skuad Garuda masih punya satu laga lagi melawan Filipina di SUGBK, Senayan, Jakarta. 

Indonesia masih berpeluang melaju ke putaran ketiga. Syaratnya, bisa Anda ikuti di sini.  

x|close