Atlet-atlet Olimpiade Babak Belur di Indonesia Open 2024, Menpora Dito: Mungkin Lagi Siapin Jurus Sakti

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Jun 2024, 18:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Menpora Dito Menpora Dito (Kemenpora)

Ntvnews.id, Jakarta - Seluruh atlet Indonesia proyeksi Olimpiade Paris 2024 sudah tersingkir dari Indonesia Open 2024. Gregoria Mariska Tunjung yang jadi harapan terakhir untuk mendapatkan gelar pada turnamen super series 1000 ini juga terhenti di perempat final, Jumat (7/6/2024). 

Langkah Gregoria terhenti setelah kalah 8-21 dan 18-21 atas wakil China, Wang Zhiyi. Kegagalan ini juga disaksikan langsunb oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo

"Tidak apa-apa ini saya hadir untuk mendukung atlet kita yang lolos Olimpiade, nanti kita nantikan saja di Olimpiade (Paris 2024). Ya kita anggap saja Indonesia Open ini sebagai pemanasan menuju Olimpiade dan kalau sih menduga, jangan-jangan mereka sengaja mengumpetin jurus saktinya untuk Olimpiade nanti agar lawan jadi pada bingung," katanya. 

Meski demikian, Dito meminta PBSI tetap melakukan evaluasi terhadap kegagalan atlet-atlet Olimpiade di Indonesia Open 2024. Pihaknya juga akan terus memantau dan berharap kondisi para para pebulu tangkis Indoensia benar-benar prima saat tampil di Olimpiade 2024 nanti. 

Gregoria Mariska Tunjung tersingkir Indonesia Open  di Istora Senayan, pada Jumat, 7 Juni 2024. <b>(Photo by : Humas PP PBSI)</b> Gregoria Mariska Tunjung tersingkir Indonesia Open di Istora Senayan, pada Jumat, 7 Juni 2024. (Photo by : Humas PP PBSI)

"Saya tidak khawatir karena saya rasa, karena saya yakin sudah ada pertimbangan dari para pelatih dan saya yakin para atlet akan lebih prima untuk menghadapi atlet-atlet nomor satu di dunia," beber Dito menanggapi tersingkirnya seluruh atlet Olimpiade dari Indonesia Open 2024.

Seperti diketahui, sembilan pebulu tangkis Indonesia akan tampil pada Olimpiade Paris 2024. Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara di nomor tunggal putri, Indonesia hanya meloloskan satu nama, yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Adapun untuk ganda putra, Indonesia juga punya satu wakil, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva akan tampil di nomor ganda putri dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mewakili Indonesia untuk nomor ganda campuran.

Seluruh pemain, sudah tersingkir dari Indonesia Open 2024.

x|close