IBL 2024: Dewa United Petik Pelajaran Berharga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jun 2024, 15:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Dewa United kalah di kandang sendiri pada lanjutan IBL 2024. Dewa United kalah di kandang sendiri pada lanjutan IBL 2024. (IBL)

Ntvnews.id, Jakarta - 

Dewa United Banten terjungkal di kandang sendiri pada pekan ke-15 IBL 2024. Menjamu Kesatria Bengawan Solo di United Arena, Dewa keok 102-111, Jumat (7/6/2024). 

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga bagi Anak Dewa di IBL 2024, dan menjadi catatan untuk bisa memperbaiki penampilan sebelum menuju babak Playoffs. 

Menjamu Kesatria, Dewa United tampil dengan Starting-V andalan yakni Hardianus Lakudu, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper. 

Anak Dewa pun langsung mengawali kuarter pertama dengan apik lewat lima poin yang dikemas Tavario Miller untuk membawa Dewa United unggul 5-0 atas tamunya. 

Rotasi sempat dilakukan pelatih Pablo Favarel, termasuk dengan menurunkan calon Rookie terbaik IBL Radithyo Wibowo yang mengemas three-poin dan menutup kuarter pertama dengan  

Memasuki kuarter kedua, Dewa United sempat mendapatkan perlawanan sengit dari lawan di kuarter kedua, usai sejumlah three-poin berbuah angka untuk lawan. 

Membuat Coach Pablo mengambil timeout di akhir kuarter kedua, sebelum ditutup dengan skor 52-60 bagi keunggulan Kesatria hingga halftime. 

Usai turun minum, Dewa United bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan 61-62 atas Kesatria lewat poin dari Jordan Adams dan Lester Prosper. 

Anak Dewa akhirnya mampu berbalik unggul 77-75 atas Kesatria, sebelum akhirnya memaksa kuarter ketiga ditutup dengan skor sama kuat 77-77. 

Pertandingan kembali berjalan sengit di kuarter keempat namun pertahanan Dewa United belum berjalan bagus dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 102-111. 

"Kita harus lebih baik lagi menjalankan tugas di lapangan, dan harus bisa mencetak angka dari sudut mana pun," kata Coach Pablo usai pertandingan. 

Dewa United Banten selanjutnya akan menjalani home game kedua melawan Bima Perkasa Jogja pada Sabtu 8 Juni 2024.

Halaman
x|close