Hasil Uji Coba Internasional, Minggu 9 Juni: Belgia Gilas Luxemburg, Spanyol Hajar Irlandia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Belgia Timnas Belgia (Situs RFBA)

Ntvnews.id, Jakarta - Belgia terlalu tangguh bagi Luxemburg saat kedua tim beruji coba di King Baudouin Stadium, Minggu (9/6/2024) dini hari WIB. Sementara pada laga lainnya, Spanyol juga berhasil menunjukkan keperkasaannya saat bersua Irlandia Utara di Estadi Mallorca Son Moix.

Belgia mengawali pesta golnya lewat striker veteran, Romelu Lukaku pada menit ke-42 lewat titik putih penalti. Pada babak kedua, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Kali ini pemain Inter Milan itu berhasil memanfaatkan umpan dari J Doku.

Unggul 2 gol tak membuat Belgia berhenti membombardir gawang lawan. Hasilnya, pada menit ke-81, Belgia kembali menambah satu gol lagi lewat Leandro Trossard memanfaatkan umpan dari W Faes sekaligus membawa timnya menang 3-0 atas Luxemburg hingga akhir pertandingan.

Sementara itu pertandingan lainnya, timnas Spanyol juga pesta gol saat menjamu Irlandia Utara. Sempat tertinggal di menit awal, Tim Matador sukses membalik keadaan dan menang 5-1.

La Roja tampil sangat dominan dalam laga ini. Bintang Barcelona, Pedri tampil sebagai bintang lewat brace yang ditorehkannya ke gawang lawan.

Timnas Spanyol sendiri sempat kecolongan pada menit ke-2 melalui Daniel Ballard. Namun La Roja segera bangkit dan membalas dengan lima gol lewat Pedri (12', 29'), Alvaro Morata (18'), Fabian Ruiz (35'), dan Mikel Oyarzabal (60').  

Berikut adalah hasil-hasil laga internasional dini hari tadi:

Denmark 3-1 Norwegia

Halaman
x|close