3 Cara Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Langkah timnas Indonesia menuju putaran ketiga Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. Menyisakan satu laga melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024), Tim Merah Putih punya sejumlah cara untuk tetap menjaga asa menuju pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Kekalahan 0-2 atas Irak memang tidak sampai membuat posisi Indonesia berubah di klasemen grup F. Saat ini, pasukan Shin Tae-yong masih menempati urutan kedua dengan tujuh poin. 

Baca juga: Erick Thohir Minta Pelatih dan Pemain Timnas Indonesia Segera Evaluasi Kekalahan Lawan Irak

Hanya saja, keberhasilan Vietnam mengalahkan Filipina di My Dinh membuat persaingan semakin ketat. Sebab saat ini, The Golden Warriors hanya terpaut satu poin dari skuad Merah Putih. 

Indonesia selanjutnya akan bertemu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sementara di hari yang sama, Vietnam juga bakal menyambangi Irak. 

Nah, kemenangana atas Filipina otomatis akan mengantar Indonesia selangkah lebih dekat ke Piala Dunia 2026. Pasalnya, dengan tambahan tiga poin Skuad Garuda akan finis sebagai runner up dengan koleksi 10 poin tidak perduli apa hasil yang diraih Vietnam di laga terakhirnya. 

Timnas Indonesia <b>(Situs PSSI)</b> Timnas Indonesia (Situs PSSI)

Indonesia juga masih punya peluang seandainya gagal menang lawan Filipina. Hanya saja, nasib Marselino Ferdinan akan bergantung pada hasil pertandingan Vietnam di Stadion Basra. 

Berikut ini 3 cara Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berikut hitung-hitungannya:

Halaman
x|close