Shi Yu Qi Rajai Tunggal Putra Indonesia Open 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 18:47
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pemain tunggal putra China, Shi Yu Qi Pemain tunggal putra China, Shi Yu Qi (dok. PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Shi Yu Qi, raja tunggal putra China, menunjukkan tajinya di turnamen Indonesia Open 2024. Ia berhasil mengalahkan Anders Antonsen, pemain Denmark, di final yang sengit di Istora Senayan, Minggu (9/6/2024), dengan skor 21-9, 12-21, 21-14.

"Saya sangat senang mendapat bisa mendapat juara hari ini, dan ini membuktikan efort dari para pemain tunggal putra China, benar-benar sangat bagus sekarang," ujar Yu Qi seusai pertandingan.

Lebih lanjut, Shi Yu Qi juga mengungkapkan ambisinya untuk Olimpiade Paris 2024. "Semua tim kami untuk Olimpiade pastinya mau menang menjadi juara. Untuk kali ini kami pandang sebagai sebuah latihan juga buat kami, sebelum masuk Olimpiade. Tentunya nanti di Olimpiade kami akan berusaha semaksimal mungkin," tuturnya.

Selebrasi tunggal putra China, Shi Yu Qi <b>(dok.PBSI)</b> Selebrasi tunggal putra China, Shi Yu Qi (dok.PBSI)

Shi Yu Qi menunjukkan dominasinya di tunggal putra dengan mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark. Chen Yu Fei pun tak mau kalah di tunggal putri dengan mengalahkan An Se Young dari Korea Selatan. Di ganda campuran, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin berhasil mengalahkan seniornya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Baca Juga:

Chen Yu Fei Raih Gelar Juara Tunggal Putri Indonesia Open 2024

Kemenangan China di Indonesia Open 2024 ini tentunya akan menjadi motivasi bagi para pemain badminton di seluruh dunia. Hal ini juga menunjukkan bahwa China masih menjadi kekuatan utama di dunia badminton.

Halaman
x|close