Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes Siap Tempur Lawan Filipina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jun 2024, 20:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes Pemain timnas Indonesia, Jay Idzes (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Jay Idzes siap memberikan kemampuan terbaiknya saat Indonesia menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (11/6/2024). Ini merupakan laga hidup mati tim Garuda untuk menjaga asa menuju Piala Dunia 2026. 

Seperti diketahui, kekalahan 0-2 melawan Irak membuat posisi Indonesia tidak sepenuhnya aman menuju putaran ketuga zona Asia. Apalagi, Vietnam yang menang dramatis atas Filipina kini hanya terpaut satu poin dari Indonesia yang ada di urutan kedua grup F dengan 7 poin.

Baca juga: Erick Thohir Minta Pelatih dan Pemain Timnas Indonesia Segera Evaluasi Kekalahan Lawan Irak

Kemenangan melawan Filipina pun jadi harga mati agar tidak tergantung hasil laga Vietnam. The Golden Warriors akan menyambangi markas Irak pada laga pamungkas mereka di Grup F. 

"Kami sudah siap menghadapi pertandingan melawan Filipina. Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Jay Idzes usai mengikuti latihan di Stadion Madya, Senayan, Minggu (9/6/2024).

Idzes sebenarnya sudah masuk dalam daftar susunan pemain Indonesia saat bertemu Irak. Hanya saja, pemain Venezia FC itu tidak sempat tampil dan hanya jadi penghangat bangku cadangan. 

Jay Idzes berfoto bersama bendera Merah Putih usai membawa Venezia FC ke Serie A   <b>(Instagram Jay Idzes)</b> Jay Idzes berfoto bersama bendera Merah Putih usai membawa Venezia FC ke Serie A (Instagram Jay Idzes)

Melawan Filipina, Idzes kemungkinan besar bisa tampil sejak menit pertama. Pasalnya, salah satu bek andalan Tim Merah Putih, Jordi Amat harus absen karena diganjar kartu merah melawan Irak.

Idzes sendiri tidak ikut dalam pemusatan latihan timnas Indonesia. Dia telat bergabung karena harus memperkuat klubnya, Venezia FC tampil di babak play-off menuju Serie A. 

Halaman
x|close