Timnas Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong Bidik Kemenangan Demi Fans Merah Putih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Jun 2024, 16:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Taa-yong ingin mempersembahkan kemenangan kepada fans Indonesia saat pasukannya menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) kick off pukul 19.30 WIB. 

Seperti diketahui, ini merupakan laga terakhir timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Tim Merah Putih berada di urutan kedua klasemen grup F dengan 7 poin dari lima laga dan kemenangan atas Filipina otomatis mengantar Indonesia ke putaran ketiga. 

"Seperti semua orang tahu, kami tidak boleh mundur. Filipina meski sudah tidak bisa lolos tapi akan tetap berjuang maksimal. Sama, kita juga akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers prematch yang berlangsung di Ruang Press Conference GBK, Senin (10/6/2024). 

Unggul satu poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga, Indonesia sebenarnya punya beberapa cara untuk lolos ke putaran ketiga. Hanya saja, kegagalan memetik kemenangan melawan The Azkals bakal membuat Tim Merah Putih bergantung pada hasil laga Vietnam melawan Irak. 

Timnas Indonesia <b>(Situs PSSI)</b> Timnas Indonesia (Situs PSSI)

Situasi ini tidak lepas dari kekalahan 0-2 yang menimpa Indonesia saat menjamu Irak di laga sebelumnya. "Saya pikir, kami melakukan hal baik pada pertandingan sebelumnya, tapi kami kalah. Sekarang semua tergantung kami untuk memberikan sesuatu kepada fans," kata Ragnar Oratmangoen yang hadir menemani Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Ini laga yang penting, kami harus merebut tiga poin dan kami siap untuk memenangkan pertandingan dan melangkah ke putaran selanjutnya," beber Ragnar menambahkan. 

Menghadapi Filipina, Timnas Indonesia dipastikan tanpa bek andalannya Jordi Amat. Pemain Johor Darul Ta'zim itu terpaksa absen karena diganjar kartu merah pada pertandingan melawan Irak. 

Halaman
x|close