Timnas Belanda Tanpa Frenkie De Jong di Piala Eropa 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Jun 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Frenkie De Jong absen memperkuat timnas Belanda Frenkie De Jong absen memperkuat timnas Belanda (Akun X Timnas Belanda)

Ntvnews.id, Jakarta - Belanda dipastikan tanpa Frenkie De Jong pada Piala Eropa 2024. Pemain Barcelona itu tidak bisa memperkuat De Oranje karena masih dalam kondisi cedera. 

Absennya De Jong sudah diumumkan secara resmi oleh timnas Belanda. "Frenkie De Jong tidak akan berpartisipasi di Euro 2024. Kami bersamamu, Frenkie," tulis akun X timnas Belanda

De Jong mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat membela Barcelona, 3 Maret 2024. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan, tapi belum berhasil. Akibatnya, sejak saat itu, De Jong baru tiga kali membela Blaugrana pada sisa musim ini.

Meski minim menit bermain bersama Barcelona pada paruh kedua musim lalu, De Jong tetap dicantumkan pelatih Ronald Koeman dalam susunan skuad Belanda menuju Euro 2024.

Bukan tanpa sebab, Koeman melakukan hal ini. Seperti diketahui, De Jong merupakan salah seorang gelandang berpengalaman yang dimiliki timnas Belanda saat ini. 

De Jong telah tampil 54 kali untuk Belanda dan mempersembahkan sepasang gol sejak debutnya di timnas senior pada 2018.

Sayang, dalam uji coba Belanda jelang Euro 2024 melawan Kanada pada 6 Juni lalu, nama De Jong tidak lagi terlihat di susunan starter Belanda dan bangku cadangan. Tanpa De Jong, Belanda masih bisa mengalahkan Kanada 4-0.

Nama De Jong kembali absen dalam rombongan skuad Belanda yang menang 4-0 atas Islandia dalam partai uji coba jelang Piala Eropa 2024 pada 10 Juni 2024 atau Selasa dini hari WIB.


Halaman
x|close