Hasil Uji Coba Internasional: Cristiano Ronaldo Beringas, Portugal Gilas Irlandia 3-0

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (Instagram Timnas Portugal)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Portugal tampil memukau pada laga uji coba melawan Irlandia di Estadio Muncipal de Aveiro, Rabu (12/6/2024). Dalam duel ini, A Selecão das Quinas menang 3-0. 

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol pada laga ini. Satu gol lagi dicetak oleh Joao Felix. 

Bertanding di depan publik sendiri, Portugal tampil begitu dominan sejak menit pertama. Alhasil, baru 18 menit laga berjalan, Portugal sukses menjebol gawang Irlandia lewat Joao Felix. Pemain Barcelona itu merobek jala lawan usai memanfaatkan umpan matang dari Bruno Fernandes. 

Di awal babak kedua, Portugal langsung melakukan lima pergantian berturut-turut. Joa Felix yang jadi pencetak gol pertama juga ditarik dan digantikan oleh Ruben Neves pada menit ke-46. 

Dengan kehadiran napas baru, Portugal semakin perkasa. Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menggandakan skor jadi 2-0 pada menit ke-50 memanfaatkan umpan Neves yang baru masuk. 

Saat pertandingan memasuki menit ke-55, timnas Portugal nyaris mendapat peluang emas dari titik putih penalti. Namun wasit menganulirnya setelah melihat VAR. 

Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Kali ini, pemain Al Nassr itu memanfaatkan umpan dari D Jota untuk membawa timnya unggul 3-0 atas Irlandia. 

Tidak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu yang ada. Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Portugal dalam rangkaian uji coba mereka jelang Piala Eropa 2024. Sebelumnya, tanpa bantuan Cristiano Ronaldo, Portugal juga berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0. 

Halaman
x|close