Libas Filipina 2-0, Erick Thohir Angkat Jempol untuk Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Jun 2024, 09:04
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketum PSSI, Erick Thohir beri pengarahan di kamar ganti timnas Indonesia Ketum PSSI, Erick Thohir beri pengarahan di kamar ganti timnas Indonesia (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa kemarin, 11 Juni 2024.

Kedua gol Timnas Indonesia masing-masing dibukukan Thom Haye (32') dan Rizky Ridho (56'). Kemenangan tersebut membuat skuad asuhan Shin Tae yong melangkah ke babak ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick Thohir di kamar ganti pemain timnas Indonesia <b>(dok PSSI)</b> Erick Thohir di kamar ganti pemain timnas Indonesia (dok PSSI)

Baca Juga:

Tantangan Golkar, Ridwan Kamil atau Nama Lain untuk Pilkada DKI Jakarta?

Keberhasil Timnas Indonesia melangkah ke babak selanjut membuat ketik PSSI Erick Thohir angkat jempol atas perjuangan Skuad Garuda saat meraih kemenangan atas Filipina.

"Malam ini, timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru. Kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang," ungkap Erick Thohir, dilansir situs PSSI, Rabu 12 2024.

Peluk hangat Erick Thohir kepada pelatih Shin Tae-yong <b>(Istimewa)</b> Peluk hangat Erick Thohir kepada pelatih Shin Tae-yong (Istimewa)

Selain itu juga, ia menambahkan lebih lanjut, bahwa kemenangan ini berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan doa dari pecinta sepakbola hingga mampu meraih kemenangan.

"Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola Indonesia serta ridho dari Allah SWT. Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat." beber Menteri BUMN tersebut.

Halaman
x|close