Perjuangan Rafa Rafael Dapatkan Sepatu Ragnar Oratmangoen: Sempat Pasrah hingga Suara Habis

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Momen Ragnar Oratmangoen Berikan Sepatu ke Penggemar Timnas Indonesia Momen Ragnar Oratmangoen Berikan Sepatu ke Penggemar Timnas Indonesia (TikTok: delta29fa)

Ntvnews.id, Jakarta - Rafa Rafael Wawolumaya akhirnya bisa bernapas lega. Kerja kerasnya untuk bertemu langsung sang idola, Ragnar Oratmangoen terbayar lunas. Dengan kekompakan tim, remaja berusia 15 tahun itu bahkan bisa pulang dengan oleh-oleh yang tak ternilai harganya.

Rafa sengaja datang lebih awal ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024) lalu untuk menyaksikan pertandingan Indonesia vs Filipina. Duel ini merupakan laga penentuan Tim Merah Putih menuju putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Rafa tidak sendiri. Dia ditemani beberapa teman dan budenya. Mereka juga berbagi peran. Sebagian memegang spanduk bertuliskan nama Ragnar Oratmangoen dan Rafa yang bertugas membawa miniatur Santiago Bernabeu untuk diberikan kepada Ragnar Oratmangoen. 

"Kita beli tiket untuk kategori tiga. Pas lihat nomornya, kita sempat pasrah tidak bisa bertemu Ragnar karena posisinya ada di atas. Untungnya, saat masuk ke stadion, petugas bilang bisa di mana saja. Jadi kita cepat-cepat isi yang depan," kata Rafa bercerita kepada ntvnews.id.

Rafael Rafa, fans Timnas Indonesia yang beruntung dapat sepatu Ragnar Oratmangoen <b>(IG twentynineinnit)</b> Rafael Rafa, fans Timnas Indonesia yang beruntung dapat sepatu Ragnar Oratmangoen (IG twentynineinnit)

"Dari awal kami ada empat orang. Sebenarnya saya semua, cuma dibantuin sama teman. Popou pegang spanduk sebelah kanan, dan sebelah kirinya Adin. Bude ada di belakang bantu pegangin miniatur biar pas Ragnar datang, saya bisa langsung kasih," ujar Rafa menambahkan.

Bukan tanpa alasan Rafa membawa miniatur Santiago Bernabeu ke dalam stadion. Sebaliknya, itu justru bagian dari rencana mereka untuk menarik perhatian Ragnar. (Simak beritanya di sini). Rafa sendiri mengaku sudah lama mengidolakan Ragnar dan mengetahui banyak tentangnya. 

"Kebetulan kami sama-sama bermain di posisi sayap kiri. Jadi saya tidak hanya nonton pertandingannya saja, tapi lihat juga cara dia bermain, semua saya analisis," bebernya. 

Seperti diketahui, Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Hasil ini sekaligus mengantar Skuad Garuda ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Halaman
x|close