Dipanggil untuk Babak Play-off Olimpiade Paris 2024, PSSI Masih Tunggu Lampu Hijau dari Klub Elkan Baggott

NTVNews - 3 Mei 2024, 21:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Elkan Baggott kemungkinan besar akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 saat menghadapi babak play-off Olimpiade Paris 2024. (dok PSSI) Elkan Baggott kemungkinan besar akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 saat menghadapi babak play-off Olimpiade Paris 2024. (dok PSSI) (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - PSSI masih berupaya agar Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada babak play-off menuju Olimpiade Paris 2024. Ketua Badan Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, pihaknya saat ini sedang berusaha mendapatkan izin dari klubnya. 

"Kami sedang melakukan pemanggilan ke klub Elkan dan kami masih menunggu jawaban dari klubnya," ujar Sumarji saat dihubungi NTVnews.id, Jumat malam (3/5/2024). 

Seperti diketahui, tenaga Elkan sangat dibutuhkan oleh Garuda Muda pada babak play off nanti. Sebelumnya, dia tidak bisa bergabung ke Doha, Qatar untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024.

Elkan terpaksa absen karena tak mendapat izin dari klubnya, Ipswich Town.

Tanpa Elkan, lini belakang Garuda Muda tidak punya banyak pilihan. Indonesia akhirnya finis di urutan keempat hingga harus melalui babak play-off menuju Olimpiade Paris 2024. Pada kesempatan terakhir 9 Mei nanti, Indonesia akan bertemu wakil Afrika, Guinea di Paris.

Musim ini, Elkan dipinjamkan Ipswich ke Bristol Rovers. The Pirates juga sudah menyelesaikan pertandingannya di League One. Meski demikian, Ipswich belum mengizinkan Elkan pergi.  

Menurut Sumarji, seluruh pemain yang tampil di Piala Asia U-23 2024 akan bertolak ke Paris. Mereka langsung terbang dari Doha, Qatar tanpa kembali ke Indonesia terlebih dahulu. 

Halaman
x|close