Jiwa Sportif Ernando Ari: Minta Maaf kepada Adrian Ugelvic Usai Terlibat Benturan Fatal di Laga Indonesia vs Filipina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 14:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Penjaga gawang timnas Indonesia, Ernando Ari menunjukkan jiwa sportifnya dengan menyampaikan permintaan maaf kepada pemain Filipina, Adrian Ugelvik. Keduanya sempat terlibat benturan yang menyebabkan Ugelvik dilarikan ke rumah sakit. 

Insiden itu terjadi di masa injury time babak kedua pertandingan Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024). Saat itu, Adrian Ugelvik tengah berusaha menjangkau bola lambung di dalam kotak penalti Tim Merah Putih. 

Ernando juga ikut melombat untuk menghalau bola. Namun tanpa sengaja, keduanya terlibat benturan ringan yang menyebabkan Ugelvik terjatuh dengan posisi kepala mendarat lebih dulu. 

Pemain kelahiran Norwegia itu langsung terkapar. Rekan-rekannya yang berada di sekitar lokasi kejadian bergegas meminta tim medis datang. Sementara bek Timnas Indonesia, Jay Idzes segera mengomando pemain lainnya untuk mengelilingi Ugelvik yang tengah mendapat perawatan. 

Pemain belakang Filipina, Adrian Ugelvik  <b>(Twitter: @pmnft_official)</b> Pemain belakang Filipina, Adrian Ugelvik (Twitter: @pmnft_official)

Ambulans tak lama kemudian masuk ke tengah lapangan dan membawa Ugelvik ke rumah sakit. Sementara laga berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0 lewat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. Hasil ini sekaligus mengantar Indonesia ke putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026

Kondisi Ugelvic telah membaik. Dia juga sudah menyapa para penggemar lewat akun X miliknya. 

Sementara itu, Ernando Ari juga ternyata tidak tinggal diam. Lewat layanan berbagi pesan langsung di Instagram, kiper Persebaya tersebut tidak lupa menanyakan kondisi Ugelvik. 

"Halo bro, apa kabarmu. Semoga baik-baik saja, dan mohon maaf atas insiden yang terjadi," ujar Ernando. 

Halaman
x|close