Bukan Senior Saja, Timnas Indonesia U-20 Juga Ingin ke Piala Dunia: Dukungan Jangan Kendur!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Suporter timnas Indonesia Suporter timnas Indonesia (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Euforia Timnas Indonesia saat ini memang tengah meningkat menyusul lolosnya tim Merah Putih ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun jangan lupa kalau agenda timnas usia muda juga membutuhkan dukungan!

Seperti diketahui, para pemain-pemain senior Timnas Indonesia baru saja menorehkan sejarah sebagai satu-satunya tim ASEAN yang bertahan di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong kini selangkah lebih dekat ke pesta sepak bola empat tahunan itu usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Penonton bergemuruh saat Thom Haye dan Rizky Ridho menjebol gawang The Azkals di GBK. Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia finis di urutan kedua grup F dengan 10 poin. 

Pertandingan berikutnya bakal berlangsung pada 5 September 2024 – 10 Juni 2025. Sementara drawing untuk pembagian grup pada putaran ketiga digelar di Malaysia, pada 27 Juni 2024. 

kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan berlangsung dI Indonesia <b>(dok PSSI)</b> kualifikasi Piala Asia U-20 2025 akan berlangsung dI Indonesia (dok PSSI)

Nah, bulan yang sama juga akan berlangsung babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dan kebetulan, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk babak kualifikasi di mana pasukan Indra Sjafri bakal berada di Grup F bersama bersama dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa.

Hasil itu didapat melalui pengundian yang sudah dilakukan hari Kamis (13/6) di markas AFC, Kuala Lumpur. "Informasi penting buat kita menghadapi AFC Qualification. Kami di sini bersama semua tim, menyaksikan, menerima dan mensyukuri hasilnya," ujar Indra Sjafri.

"Siapapun yang jadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak qualifikasi AFC," sambungnya.

Jalan Menuju Piala Dunia 

Halaman
x|close