Paulo Fonseca Resmi Tangani AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Bilang Gini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 21:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih baru AC Milan, Paulo Fonseca Pelatih baru AC Milan, Paulo Fonseca (website AC Milan)

Ntvnews.id, Jakarta - AC Milan resmi mengumumkan Paulo Fonseca sebagai pelatih barunya. Fonseca ditunjuk menggantikan posisi Stefano Pioli yang dipecat usai lima tahun menjabat. 

"Selamat datang tuan Paulo Fonseca," tulis akun Instagram resmi AC Milan

Fonseca merupakan pria kelahiran Nampula, Mozambique. Dia telah menangani sejumlah klub Eropa dan sudah pernah berkarier di Serie A bersama AS Roma pada tahun 2019-2021.

Klub terakhir Fonseca adalah Lille. Dia menukangi klub Prancis itu pada tahun 2022-2024. 

Dalam pengumuman yang disampaikan lewat situs resmi klub, Fonseca disebut bakal dikontrak tiga tahun. Dia menyingkirkan kandidat lain, termasuk Julen Lopetegui dan Mark van Bommel. 

Zlatan Ibrahimovic dalam jumpa pers mewakili pemilik klub mengaku sudah berdiskusi banyak dengan Fonseca. Utamanya terkait strategi yang bakal digunakan Rossoneri mulai musim depan. 

"Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada Pioli, kami melakukan evaluasi dan bicara kepada Fonseca. Setiap hari kami bicara dan berbagai strategi. Dia sampaikan keinginannya," katanya. 

"Kami juga punya proyek U-23 yang sangat penting, kami ingin menghubungkannya dengan tim utama dan Fonseca adalah orang yang mau beri kesempatan dan tanggung jawab kepada pemain muda. Jika Anda punya pelatih jenius dan tim lemah, anda bisa ciptakan keajaiban, bahkan bisa dua kali. Kami ingin menempatkan pelatih dalam kondisi sebaik mungkin," beber Ibrahimovic.

x|close