Mau ke Olimpiade Paris 2024, Pesenam Indonesia Matangkan Persiapan di Heerenveen

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Jun 2024, 22:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Atlet senam Tim Indonesia, Rifda Irfanaluthfi mematangkan persiapan ke Olimpiade Paris 2024 Atlet senam Tim Indonesia, Rifda Irfanaluthfi mematangkan persiapan ke Olimpiade Paris 2024 (NOC)

Ntvnews.id, Jakarta - Atlet senam asal Indonesia, Rifda Irfanaluthfi mematangkan persiapannya menuju Olimpiade Paris 2024. Sebelum tampil di multievent empat tahunan ini, pesenam berusia 24 tahun itu rencananya akan menjalani pemusatan latihan di kota Heereveen, Belanda.

Rencananya, Rifda akan bertolak ke Belanda pada Sabtu (15/6) pagi bersama sang pelatih, Eva Novalia, sambil terus memulihkan kondisi cedera lutut yang menimpanya saat ini. Setelah dari Belanda, keduanya kemudian langsung menuju Paris untuk tampil di Olimpiade 2024.

“Kondisinya saat ini terasa sekali sangat ada peningkatan. Sekarang sudah lebih pede (percaya diri) lagi. Alhamdulillah lututnya sekarang jauh lebih baik, jauh lebih siap secara fisik dan mental. Alhamdulillah sekarang sudah didampingi oleh fisioterapis yang benar-benar menempel bersama saya selama training camp di Belanda,” kata Rifda dalam rilis NOC kepada wartawan. 

Menurut Rifda, Belanda menjadi lokasi yang cocok untuk pemusatan latihan senam. Selain karena mudah beradaptasi dengan cuaca, Negeri Kincir Angin menurutnya punya peralatan senam yang lengkap. Selain itu Belanda menurutnya memiliki lingkungan yang aman dan nyaman.  

"Di samping itu, lokasinya cukup dekat dengan Paris," ujar Rifda Irfanaluthfi.

Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina <b>(dok PSSI)</b> Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina (dok PSSI)

Tidak hanya di kalangan pesenam, kota Heereveen belakangan ini juga akrab dengan telinga para pencinta sepak bola Tanah Air. Maklum, dua bintang Timnas Indonesia yang baru lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia juga pernah berkarier di kota yang sama. 

Kedua pemain itu adalah Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye. Nathan merupakan pemain pinjaman yang dari Swansea City yang memperkuat klub SC Heerenveen pada tahun 2024. Sementara sementara Haye telah bermain di klub yang sama sejak 2022 hingga tahun ini. 

Rifda Siap Tampil di Olimpiade Paris 2024

Halaman
x|close