Penampakan Menyedihkan Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim Setelah Disiram Air Keras: Wajah Penuh Luka Bakar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 11:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Faisal Halim, pemain timnas Malaysia yang jadi korban penyiraman air keras Faisal Halim, pemain timnas Malaysia yang jadi korban penyiraman air keras (IG Harimau Malaya)

Ntvnews.id, Jakarta - Faisal Halim, penggawa Timnas Malaysia yang jadi korban penyiraman air keras akhirnya muncul ke publik, Kamis (13/6/2024). Dalam jumpa pers yang berlangsung di Pusat Latihan Selangor FC itu, terlihat berbagai luka yang disebabkan oleh serangan brutal itu. 

Seperti dilansir dari akun Instagram, Harimau Malaya, Halim terlihat mengenakan kaos casual Selangor FC. Pemain Selangor FC itu juga mengenakan topi dan kaca mata hitam. Meski demikian, bekas luka bakar masih terlihat jelas di wajah pemain yang baru berusia 26 tahun tersebut. 

Faisal seperti diketahui menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tak dikenal pada Mei lalu.

Kepala Polisi Selangor, Datuk Hussein Omar Khan dikutip dari Berita Harian, menjelaskan, kalau penyerangan terhadap Faisal terjadi pada Minggu sore mendekati pukul 18.00 waktu setempat. Saat itu, Faisal diketahui tengah berada di salah satu pusat perbelanjaan di Petaling Jaya.

Bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim Disiram Air Keras <b>(TikTok: matcaluvv00)</b> Bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim Disiram Air Keras (TikTok: matcaluvv00)

"Pada pukul 5.52 petang tadi, polis Petaling Jaya menerima pesan daripada orang awam melalui panggilan darurat 999 bahawa seorang pemain bola sepak nasional telah disiram cairan asam,” kata Datuk Hussein Omar Khan, pada Minggu (5/5/2024).

Sementara itu, Harian Metro Malaysia melaporkan kalau penyerangan terjadi tidak lama setelah Faisal bermain go-kart. Seorang pria tak dikenal tiba-tiba menyiramnya dengan cairan asam hingga membuat sebagian besar badannya, termasuk kepala melepuh dan pakaiannya terbakar.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Namun saat ini, Faisal sudah dipindahkan ke salah satu rumah sakit di daerah Shah Alam untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Faisal Halim, pemain timnas Malaysia yang jadi korban penyiraman air keras <b>(IG Harimau Malaya)</b> Faisal Halim, pemain timnas Malaysia yang jadi korban penyiraman air keras (IG Harimau Malaya)

"Saya tidak pernah membuat masalah dengan orang,” kata Faisal Halim saat jumpa pers seperti dilansir dari Suara Harian Malaysia. "Saya tidak tahu saya ada musuh ataupun tidak sebab saya tak pernah buat masalah dengan orang,” ujar ayah satu anak itu menambahkan. 

Halaman
x|close