Bukan Timnas Indonesia Saja, Fans Jeka Saragih juga Gencar Jatuhkan Mental Lawan Lewat Medsos

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Westin Wilson akan bertemu Jeka Saragih di arena UFC, Las Vegas, AS, 16 Juni 2024 Westin Wilson akan bertemu Jeka Saragih di arena UFC, Las Vegas, AS, 16 Juni 2024 (situs UFC)

Ntvnews.id, Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi, netizen Indonesia sangat 'berisik' setiap #timnasday. 'Teror' kepada tim lawan bahkan tidak jarang kebablasan. 

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet sudah merasakannya. Pria asal Belgia yang sudah terbiasa dengan tekanan publik tuan rumah itu juga dibuat meradang akibat tekanan fans Tanah Air jelang laga melawan Tim Merah Putih pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pekan lalu.

Saintfiet kesal karena sampai mendapat ancaman pembunuhan dari netizen Indonesia. Hal itu menyusul komentar Saintfiet kepada media Vietnam yang dianggap sebagai psywar untuk timnas. Saintfiet sudah membantahnya, tapi tekanan masih tetap berlanjut hingga jelang laga. 

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Hasil ini sekaligus mengantar Skuad Gruda ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Nah, tekanan yang sama kini dirasakan oleh Westin Wilson yang akan berhadapan dengan Jeka Saragih pada laga UFC di Las Vegas, 16 Juni 2024 nanti. Kepada situs resmi UFC , Wilson juga mengaku mendapatkan berbagai pesan dari fans Jeka yang berusaha menjatuhkan mentalnya. 

"Masalahnya juga sama, dapat pesan dari fans Indonesia yang bilang saya payah dan saya akan mati, tapi setidaknya saya tidak tahu apa yang mereka katakan," kata Westin Wilson.

Wilson sebenarnya bukan pendatang baru di panggung UFC. Namun rekor bertandingnya tidak terlalu meyakinkan setelah mengalami dua kekalahan beruntun lawan Joanderson Brito dan Jean Silva. Sementara Jeka melewati debutnya dengan kemenangan cepat atas Lucas Alexander.

Westin Wilson saat bertemu Jean Silva dari Brasil <b>(Situs resmi UFC)</b> Westin Wilson saat bertemu Jean Silva dari Brasil (Situs resmi UFC)  

Wilson pun bertekad menghentikan rekor buruknya di panggung UFC. Dia ingin mememangkan pertandingan melawan Jeka demi putrinya yang kerap di-bully oleh teman-temannya.

Halaman
x|close