Respons Elkan Baggott Terhadap Keberhasilan Timnas Indonesia Melaju ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Elkan Baggott kemungkinan besar akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 saat menghadapi babak pl Elkan Baggott kemungkinan besar akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 saat menghadapi babak pl (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Elkan Baggott memang tidak ikut ambil bagian saat Timnas Indonesia mengalahkan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024). Meski demikian, bukan berarti, pemain Ipswich Town tersebut bergeming ketika Tim Merah Putih akhirnya melaju ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, Indonesia lolos usai menang 2-0 atas Filipina. Dua gol pada pertandingan ini dipersembahkan oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Tambahan tiga poin mengantar pasukan Shin Tae-yong finis di posisi kedua klasemen grup F sekaligus memastikan tempat di putaran ketiga.

Elkan Baggott beri tanda like pada postingan Sandy Walsh <b>(IG Sandy Walsh)</b> Elkan Baggott beri tanda like pada postingan Sandy Walsh (IG Sandy Walsh)

Para pemain Timnas Indonesia, termasuk Sandy Walsh dan Jordi Amat pun merayakan kemenangan ini dan tidak lupa mengunggah momen spesial itu di akun media sosial masing-masing. Nah, postingan itu ternyata menarik perhatian Baggott dan langsung membubuhkan tanda like tanpa menuliskan komentar apapun seputar keberhasilan tim Merah Putih.

Elkan Baggot beri tanda like pada postingan Jordi Amat <b>(IG Jordi Amat)</b> Elkan Baggot beri tanda like pada postingan Jordi Amat (IG Jordi Amat)

Baggott sendiri tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain lawan Filipina, pemain Ipswich Town itu juga tidak ikut bermain melawan Irak (6/6).

Shin Tae-yong enggan merinci alasannya meninggalkan Baggott yang pernah jadi primadona lini belakang timnas. Dia bahkan meminta awak media untuk menanyakan langsung Baggott.

Belakangan, hubungan keduanya dikabarkan tengah mengalami keretakan. Pemicunya adalah keengganan Baggott untuk hadir saat dibutuhkan pada laga playoff Olimpiade Paris 2024. Meski demikian, anggota Exco PSSi, Vivin Cahyani dengan tegas membantah kabar tersebut.

Menurutnya hubungan STY dan Baggott sama sekali tidak ada masalah. 

Halaman
x|close