Lapangan GBK Bikin Dengkul Thom Haye Lecet, Bagaimana Kelayakan GBT untuk Laga Timnas Indonesia di Putaran 3 Nanti?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Jun 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta banjir cibiran netizen. Pemicunya, lapangan rumput yang terlihat rusak saat timnas Indonesia melakoni dua laga terakhir melawan Irak dan Filipina di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selama laga tersebut, kondisi rumput banyak yang rusak setelah sebelumnya sempat dipakai untuk menggelar konser musik. Beruntung, Timnas Indonesia akirnya berhasil lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menekuk Filipina dengan skor 2-0, Selasa (11/6).

Thom Haye yang jadi pencetak gol pertama timnas pada laga ini sempat jadi korban buruknya lapangan GBK malam itu. Dengkulnya terluka setelah melakukan selebrasi knee slide.

Bukannya meluncur mulus, Thom Haye justru nyusruk hingga lututnya terluka.  

Baca juga: Cerita Thom Haye Gagal Selebrasi Knee Slide Gegara Lapangan GBK Keras

Timnas Indonesia akan bertanding lagi pada September mendatang. Namun Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan akan memindahkan duel ini ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya menyusul kedatangan pimpinan umat Katolik, Paus Fransiskus pada 3 September 2024. 

"Kita (Timnas Indonesia) tidak main di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) karena ada kedatangan tamu negara Sri Paus," ujar Erick usai meninjau GBK Rabu (5/6/2024).

"Jadi ini jangan menjadi polemik, karena yang berkunjung ini tamu negara, tokoh dunia ya kita harus mengerti, jadi kita (timnas Indonesia) bermain di Surabaya," ujarnya dilansir dari Antara. 

Halaman
x|close