Euro 2024 Mulai, Jerman Langsung Pesta Gol ke Gawang Skotlandia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Jun 2024, 08:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jerman menang besar di laga perdana Euro 2024 Jerman menang besar di laga perdana Euro 2024 (Twitter DFB)

Ntvnews.id, Jakarta - Tuan rumah Jerman mengawali langkahnya di Euro 2024 dengan meyakinkan. Tim Panser berhasil melumat Skotlandia 5-1 di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024). 

Berkat kemenangan ini, Jerman pun langsung memimpin Grup A dengan torehan 3 poin. Sedangkan Skotlandia terdampar di urutan paling buncit dengan poin nol dari satu laga. 

Jerman membuka keran golnya saat laga baru berjalan 10 menit lewat Florian Wirtz. Memanfaatkan umpan Kimmich dari sisi kanan, Wirtz dengan mudah menjebol gawang Skotlandia.

Hanya 9 menit berselang, giliran Jemal Musiala yang merobek jala lawan. Dia membawa Jerman unggul 2-0 usai menerima umpan Kai Hvertz yang mengecoh barisan pertahanan lawan. 

Jerman seharusnya berkesempatan menambah satu gol lagi pada menit ke-26 setelah Musiala dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit batal memberi hadiah penalti setelah melihat VAR.

Jerman benar-benar baru mendapat hadiah penalti pada menit ke-44 setelah Ryan Porteous melanggar Gundogan di area 12 pas. Setelah melihat VAR, wasit juga mengganjar Porteus kartu merah. Kai Havertz kemudian maju sebagai algojo dan berhasil membawa Jerman unggul 3-0.  

Unggul jumlah pemain, Jerman semakin nyaman bermain pada babak kedua. Satu gol tambahan kemudian lahir pada menit ke-68 melalui Niclas Fulkulrg. 

Jerman sempat kebobolan lewat bunuh diri Antonio Rudiger pada menit ke-87. Namun Emer Can membawa tuan rumah semakin di depan dengan lewat gol yang dicetak di masa injury time.

Halaman
x|close