Hasil Euro 2024: Inggris Susah Payah Tekuk Serbia, Belanda Nyaris Terjungkal Lawan Polandia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jun 2024, 08:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
EUro 2024 EUro 2024 (UEFA)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Inggris susah payah memetik tiga poin saat bersua Serbia di penyisihan grup C Euro 2024, Senin (17/6/2024). Gol semata wayang Jude Bellingham jadi penentu kemenangan The Three Lions dalam laga yang berlangsung di Veltins-Arena tersebut. 

Bellingham berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-13 memanfaatkan umpan Bukayo Saka. Ini sekaligus melengkapi penampilan gemilang pemain Real Madrid itu sepanjang pertandingan. 

Sayang, secara kolektif Three Lions tak mampu berbuat banyak atas Serbia. Pasukan Gareth Southgate gagal memperlihatkan permainan tim unggulan pada Piala Eropa 2024

Kemenangan ini mengantar Inggris ke puncak klasemen Grup C dengan tiga poin. Sementara urutan kedua kini ditempati oleh Denmark yang bermain imbang 1-1 melawan Slovenia. Serbia sendiri harus mengawali langkahnya dari posisi paling buncit tanpa satu nilai pun. 

Sementara itu, pada laga lainnya di Volksparkstadion, Belanda tampil mendominasi atas Polandia. Meski demikian, pasukan Ronald Koeman sempat dikejutkan oleh gol Buksa pada menit ke-16. 

Belanda berhasil membalasnya pada menit ke-29 lewat Cody Gakpo. Sementara Wout Weghorst mengubah kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dipersembahkannya pada menit ke-83. 

Berkat kemenangan ini, Belanda pun memimpin grup D dengan torehan 3 poin. 

"Setelah sejam, kami harusnya bisa menang 4-1. Kami bermain sangat baik tapi tidak mampu cetak banyak gol,” kata Koeman usai pertandingan dikutip dari UEFA.

Halaman
x|close