Si Kembar Timnas Indonesia, Yance dan Yakob Sayuri Resmi Gabung Tim Promosi Liga 1

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jun 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Yakob Sayuri dan kembarannya, Yance Sayuri bergabung ke Malut United Yakob Sayuri dan kembarannya, Yance Sayuri bergabung ke Malut United (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Malut United FC tidak ingin setengah-setengah dalam menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan. Manajamen tim berjuluk Laskar Kie Raha itu melengkapi amunisinya dengan duo kembar Timnas Indonesia, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

"Selamat datang di Malut United, Kami yakin Yakob dan Yance Sayuri akan memberikan kontribusi maksimal bersama seluruh pasukan Laskar Kie Raha untuk berjuang di Liga 1," kata COO Malut United, Willem D Nanlohy di Ternate, Minggu seperti dilansir dari Antara.

Malut United bersama Yakob dan Yance sepakat menjalin kerja sama dengan kontrak berdurasi dua tahun. Proses penandatanganan kontrak yang telah dilakukan menjadi bukti ikatan komitmen antara Malut United dan duo kembar kelahiran 22 September 1997 tersebut.

Yakob bangga menjadi bagian Malut United. Dia langsung menunjukkan keseriusan dan ambisinya dalam menatap musim baru bersama skuad asuhan Imran Nahumarury.

"Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa bergabung bersama Malut United. Mari kita fokus menatap Liga 1 musim depan," kata Yakob usai menandatangani kertas kontrak.

Yakob dan Yance berasal dari Kepulauan Yapen, Papua. Keduanya telah membuktikan eksistensi mereka lewat penampilannya di Liga 1.

Dalam perjalanan karier profesional, Yakob dan Yance mulai berduet bersama ketika membela PSM Makassar. Mereka tercatat sudah bermain bersama dalam 74 pertandingan sejak 2021. Secara individu, Yakob yang bermain untuk PSM lebih dulu sejak tahun 2020 dan sudah mencatatkan 25 gol dan 16 assist dari 105 penampilan di semua kompetisi termasuk Piala AFC.

Sementara Yance, yang bergabung dengan skuad Juku Eja sejak 2021, memiliki catatan 7 gol dan 8 assist dari 94 laga.

Halaman
x|close