Hasil Euro 2024: Prancis Bekuk Austria Lewat Gol Bunuh Diri Wober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 07:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Prancis menang 1-0 atas Austria Timnas Prancis menang 1-0 atas Austria (Twitter Timnas Prancis)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Prancis mendapat perlawanan ketat saat bertemu Austria pada babak penyisihan grup D Euro 2024, Selasa (18/6/2024). Namun gol bunuh diri Maximiliam Wober pada menit 38 akhirnya membawa Les Bleus memenangkan laga dengan skor 1-0. 

Bertarung di Merkur Spiel Arena, Prancis yang menjadi salah satu favorit di Euro 2024 harus bertempur habis-habisan sejak menit pertama. Pasalnya, Austria yang ditangani Ralf Rangnick, Austria bermain dengan pressing tinggi yang menyulitkan Prancis di 30 menit pertama.

Tekanan yang diberikan Austria juga membuat Prancis sulit membangun serangan dari bawah. 

Beberapa kali Prancis terpaksa melakukan umpan-umpan lambung yang mudah diantisipasi pemain-pemain Austria. Meski demikian, anak-anak asuh Didier Deschamps sesekali mampu keluar dari tekanan dengan transisi serangan cepat, seperti saat kerja sama apik antara Theo Hernandez dan Adrien Rabiot yang menemukan celah bagi Kylian Mbappe pada menit-menit awal.

Beruntung Prancis punya Kylian Mbappe. Kelincahan Pemain yang baru bergabung dengan Real Madrid itu saat menusuk ke area pertahanan kerap menyulitkan barisan pertahanan Austria. 

Tekanan yang diberikan Mbappe akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-38, umpan tarik yang dilepaskannya usai melewati Mwene membuat Wober panik hingga tak sengaja menanduk bola ke gawang sendiri. Timnas Prancis unggul satu gol dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

EUro 2024 <b>(UEFA)</b> EUro 2024 (UEFA)

Memasuki babak kedua, Prancis hampir menambah keunggulan. Pada menit ke-55, Mbappe memenangi sprint dengan bek Austria yang membuatnya satu lawan satu dengan Pentz. Ia tanpa gangguan untuk melepaskan tendangan, bola masih melebar tipis.

Prancis menemukan cara untuk menjinakkan pressing Austria di babak kedua. Mereka kembali mendapatkan peluang pada menit ke-66 melalui sepakan Jules Kounde yang masih diblok. Satu menit setelahnya, Thuram berganti mengancam tapi tendangannya mampu dihalau oleh Pentz.

Halaman
x|close