Tekuk Dallas Mavericks, Boston Celtics Juara NBA 2023/2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 10:55
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Boston Celtics juara NBA 2024 Boston Celtics juara NBA 2024 (IG Boston Celtics)

Ntvnews.id, Jakarta - Boston Celtics keluar sebagai juara NBA 2023/2024 usai menyudahi perlawanan Dallas Mavericks dengan skor 4-1 lewat kemenangan di game kelima yang berlangsung di TD Garden, Selasa (18/6/2024). Dalam duel ini, Celtics menang telak 106-88. 

Kemenangan ini sekaligus menegaskan hegemoni Celtics di pentas NBA. Kemenangan atas Mavericks merupakan gelar ke-18 Celtics sekaligus jadi tim yang paling sering menjuarai kompetisi bola basket NBA. Celtics melewati catatan Los Angeles Lakers dengan 17 gelar.

Terakhir kali Celtics juara NBA pada tahun 2008.

Jalannya pertandingan
Mavericks sebenarnya sempat memberi perlawanan di ketat di awal kuarter pertama. Tuan rumah baru mulai menjauh di menit-menit akhir kuarter satu. Permainan gemilang Sam Hauser dan kawan-kawan berhasil memangkas jarak lewat tambahan sembilan poin beruntun menutup kuarter pertama dengan 28-18.

Celtics tidak ingin membuang waktu. Di kuarter kedua, aksi Jayson Tatum yang sempat melempem di kuarter awal membawa Celtics semakin jauh memimpin. Celtics kemudian menutup kuarter dua selisih 21 poin.

Boston Celtics juara NBA usai mengalahkan Dallas Mavericks <b>(IG Boston Celtics)</b> Boston Celtics juara NBA usai mengalahkan Dallas Mavericks (IG Boston Celtics)

Celtics semakin tidak terbendung di kuarter ketiga. Mavericks sempat bangkit namun Celtics kembali mengambil alih permainan dan memimpin 19 poin.

Pertahanan yang rapi dari Celtics membuat Mavericks semakin kesulitan dalam mengejar angka. Akurasi tembakan Mavericks bahkan kian buruk. Mavericks juga menarik pemain kuncinya di tiga menit akhir. Celtics akhirnya berhasil menutup laga dengan selisih 18 angka.

Tatum Jadi Bintang Kemenangan Celtics

Halaman
x|close