Cedera Hidung Melawan Austria, Kylian Mbappe Bakal Pakai Topeng di Euro 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 ( FFF)

Ntvnews.id, Jakarta - Kylian Mbappe jadi tumbal kemenangan Prancis atas Austria pada laga grup D Euro 2024, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Dalam laga ini, pemain yang baru bergabung dengan Real Madrid itu mengalami cedera hidung usai berbenturan dengan pemain lawan.

Insiden terjadi pada menit ke-83 ketika Mbappe berusaha merebut bola lambung yang mengarah kepadanya. Saat melompat, tidak sengaja hidungnya justru mengenai bahu pemain Kevin Danso. 

Akibat kejadian itu, Mbappe mengalami pendarahan di bagian hidung. Dia memang sempat melanjutkan pertandingan, tapi darah terus mengucur hingga akhirnya ditarik ke luar menit 90. 

Federasi Sepak Bola Prancis, sudah angkat bicara mengenai insiden ini. Dalam pernyataan resminya, mereka menyebut kalau mantan pemain PSG itu mengalami patah tulang hidung. 

"Kapten Prancis awalnya dirawat oleh staf medis dan Dr. Franck Le Gall, yang mendiagnosisnya mengalami patah tulang hidung. Mbappe akan mendapat perawatan dalam beberapa hari ke depan, namun ia tidak akan menjalani operasi dalam waktu dekat," bunyi pernyataan FFF. 

"Masker akan dibuatkannya agar pemain nomor 10 timnas Prancis itu bisa bersiap untuk kembali ke kompetisi setelah periode yang ditentukan. untuk pengobatan," FFF menambahkan. 

Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 <b>(FFF)</b> Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 (FFF)

Cedera Mbappe membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps khawatir. Apalagi, pada laga berikutnya, timnya akan berhadapan dengan rasaksa Belanda pada 22 Juni 2024. 

"Ini sangat-sangat disayangkan. Masih harus dilihat apakah dia bisa bermain lagi. Untuk sementara saya belum bisa memastikannya. Saya tidak tahu," kata Deschamps usai laga. 

Halaman
x|close