Hasil Euro 2024: Gol Telat Conceicao Bawa Portugal Menang atas Republik Ceko

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 08:15
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Portugal menang 2-1 atas Republik Ceko di Euro 2024 Timnas Portugal menang 2-1 atas Republik Ceko di Euro 2024 (Twitter Timnas Portugal)

Ntvnews.id, Jakarta - Portugal mengawali perjalanannya di Euro 2024 dengan mulus. Cristiano Ronaldo cs menang 2-1 atas Republik Ceko di Redbull Arena, Leipzig, Rabu dini hari WIB.

Dua gol Portugal dicetak lewat bunuh diri Robin Hranac (69') dan Fransisco Conceicao (90+2). Sementara satu-satunya gol balasan Republik Ceko lahir pada menit ke-62 melalui Lukas Prodov.

Berkat kemenangan ini Portugal menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin, sedangkan Republik Ceko berada di posisi ketiga. Portugal kalah selisih gol dari Turki yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Georgia dengan skor 3-1.

Timnas Portugal sebenarnya mendominasi jalannya laga melawan Republik Ceko. Namun tim lawan justru berhasil mencuri gol lebih dulu melalui tendangan terukur Lukas Provod pada menit ke-62 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Georgia.

Tidak butuh waktu lama. Pada menit ke-69, Portugal berhasil menyamakan skor jadi 1-1 setelah Robin Hranac melakukan gol bunuh diri saat mengantisipasi bola muntah tepisan Janrich Stanek.

Portugal sebenarnya sudah sempat membalikkan keadaan lewat sundulan Diogo Jota. Namun wasit menganulirnya setelah melihat VAR dan mendapati Cristiano Ronaldo dalam posisi offside.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang. Namun kesalahan pemain belakang Ceko pada masa injury time tidak disia-siakan Fransisco Conceicao untuk mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1 pada menit 90+2. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Setelah kemenangan ini, timnas Portugal akan menghadapi Turki pada lanjutan pertandingan Grup F, Sabtu (22/6), sedangkan Republik Ceko akan berhadapan dengan Georgia, di hari yang sama.


Hasil pertandingan Euro 2024:
Turki vs Georgia: 3-1
Portugal vs Republik Ceko: 2-1

Halaman
x|close