Putra Darius Sinathrya Belum Dapat Tempat di Timnas Indonesia U-16

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 11:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Diego, Putra Darius Sinathrya belum dapat tempat di Timnas Indonesia U-16 Diego, Putra Darius Sinathrya belum dapat tempat di Timnas Indonesia U-16 (Instagram Darius Sinathrya)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Nova Arianto akhirnya mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2024 di Solo, Jawa Tengah. Tidak ada nama Diego, anak Darius Sinathrya di dalamnya meski sempat ikut TC selama hampir dua bulan.

Piala AFF U-16 2024 akan berlangsung di Solo pada 21 Juni hingga 4 Juli mendatang. Pada turnamen ini, timnas U-16 Indonesia berada di Grup A dengan Laos, Filipina, dan Singapura.

Sebelumnya, Nova Arianto telah melakukan seleksi untuk mencari tim terbaik untuk turnamen ini. Para pemain kemudian digembleng lewat pemusatan latihan atau TC dan sederet uji coba. Setelah itu, Nova memilih 23 nama yang dianggap cocok memperkuat Indonesia di Piala AFF U-16 2024.

Darius dalam unggahannya di Instagram mengabarkan kalau anaknya, Diego ternyata tidak masuk di dalamnya. Meski demikian, Darius menganggap perjalanan yang sudah dilalui putranya dari lolos seleksi hingga berkesempatan mengikuti TC selama hampir dua bulan, sangat berharga.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pelatih Nova Arianto dan tim pelatih di timnas Indonesia U-16 yang telah memberi kesempatan berlatih kepada anaknya Diego. 

"Perjalanan Diego bersama timnas u-16 di AFF mungkin berakhir, namun perjalanan karir sepakbola Diego masih membentang panjang, hanya satu pilihan, terus berlatih menempa diri untuk jadi lebih baik dan lebih baik lagi!" tulis Darius dalam unggahan di Instagram-nya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Darius Sinathrya K (@darius_sinathrya)

"Doa dan dukungan terbaik untuk timnas U-16 di ajang AFF, semoga bisa tampil maksimal dan pertahankan gelar juara, kami akan selalu dukung sepakbola Indonesia," sambung Darius.

Sementara itu, PSSI telah menyiapkan dua venue yakni Stadion Manahan, Solo dan Stadion Sriwedari, Solo untuk menggelar Piala AFF U-16 2024. Timnas Indonesia sendiri akan menjalani pertandingan pembuka di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (21/6/2024).

Halaman
x|close