Hasil Liga Inggris 2023/2024: Haaland Menggila Lawan Wolves, City Pangkas Jarak dengan Arsenal

NTVNews - 5 Mei 2024, 04:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Erling Haaland mencetak quatrick saat Manchester City mengalahkan Wolves 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (tangkapan layar) Erling Haaland mencetak quatrick saat Manchester City mengalahkan Wolves 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. (tangkapan layar) (Tangkapan layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Manchester City tidak membiarkan Arsenal melaju terlalu jauh di papan klasemen Liga Inggris 2023/2024. The Citizens langsung memangkas jarak setelah berhasil memenangkan duel melawan Wolves di Etihad Stadium, Sabtu malam (4/5/2024). 

Dalam laga ini, City menang telak dengan skor 5-1. Erling Haaland memborong 4 gol, masing-masing pada menit ke-12, 35, 45+3, dan 54 dan satu gol lainnya dicetak Julian Alvares (85'). Sedangkan satu-satunya gol hiburan tim tamu dipersembahkan oleh Hwang Hee-chan menit 53'. 

Kemenangan ini memang tidak mengubah posisi City di papan klasemen. Pasukan Pep Guardiola tetap berada di urutan kedua. Hanya saja, tambahan tiga poin membuat City kini mengemas 82 poin dan kembali terpaut 1 poin dari Arsenal yang memiliki poin 83 usai menang 3-0 atas Bournemouth. Peluang City menyalip Arsenal kian terbuka karena unggul 1 laga lebih banyak.

Tampil di depan publik sendiri, City sangat mendominasi pertandingan melawan Wolves. Tekanan demi tekanan yang diberikan tuan rumah akhirnya berbuah hasil pada menit ke-12 setelah pelanggaran yang dilakukan Aitnouri kepada Gvardiol diganjar penalti oleh pengadil lapangan.

Haaland yang sedang on fire maju sebagai algojo dan sukses membawa City unggul 1-0. 

Pada menit ke-35, City kembali menambah skor. Kejelian Kevin De Bruyne dalam menyodorkan umpan berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Erling Haaland untuk mencetak gol kedua. 

Wolves kembali melakukan pelanggaran fatal di pengujung babak pertama. Lewat bantuan VAR, wasit kembali menunjuk titik putih yang sukses diselesaikan oleh Haaland dengan sempurna. 

Ini merupakan hattrick keenam Haaland di Liga Inggris musim ini. Sepanjang sejarah Liga Inggris, baru ada tujuh pemain yang mampu melampaui rekor yang ditorehkan pemain Norwegia itu. 

Halaman
x|close