Hasil Liga Italia 2023/2024: Sassuolo Kembali Nodai Perjalanan Inter Milan Musim Ini

NTVNews - 5 Mei 2024, 06:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Sassuolo kembali mengalahkan Inter Milan di Serie A 2023/2024. (Andrea Vignoli) Sassuolo kembali mengalahkan Inter Milan di Serie A 2023/2024. (Andrea Vignoli) (Website Sassuolocalcio )

Ntvnews.id, Jakarta - Sassuolo benar-benar jadi kerikil tajam bagi langkah Inter Milan musim ini. Tim yang tengah berjuang lepas dari jerat degradasi itu kembali menorehkan tinta kekalahan bagi Nerazzurri saat bertandang ke Stadio Citta del Tricolore, Minggu (5/5/2024) dini hari WIB.  

Dalam duel ini, Sassuolo sebenarnya tertekan sepanjang pertandingan. Namun tuan rumah justru berhasil mencuri gol pada menit ke-20 lewat Armand Lauriente dan memimpin 1-0 atas Inter.

Dalam laga ini, Inter Milan menurunkan penjaga gawang keturunan Indonesia, Emil Emil Audero Mulyadi. Dia tampil penuh sejak babak pertama menggantikan peran kiper utama, Y Sommer. 

Inter semakin gencar terus mengepung pertahanan I Neroverdi. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Inter gagal menyamakan kedudukan dan Sassuolo pun menang dengan skor 1-0.

Kekalahan ini memang tidak mengubah posisi Inter di papan klasemen. Inter Milan sudah dipastikan juara Serie A musim 2023/2024 usai memenangkan derby Milan, pada pekan lalu.

Meski demikian, kekalahan atas Sassuolo tetap menyakitkan bagi Inter Milan mengingat, I Neroverdi juga menang 2-1 pada pertemuan sebelumnya di Giuseppe Meaza. Dalam laga pekan ke-6 tersebut, Inter dibantai di depan publik sendiri dengan skor 2-1. Dengan demikian, hingga pekan ke-35, Sassuolo tercatat sebagai satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Inter Milan.

Sassuolo sendiri masih berada di urutan ke-19 klasemen Serie A 2023/2024 dengan koleksi 29 laga. Namun kesempatannya untuk keluar dari zona merah semakin besar mengingat jarak dengan Empoli yang berada di batas zona aman kini hanya terpaut 2 poin lagi.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Lazio berhasil menahan imbang Monza 2-2 di Stadion Brianteo. Dua gol Lazio dicetak oleh Ciro Immobile dan Matias Vecino. Sedangkan dua gol balasan tuan rumah, Monza dipersembahkan oleh Milan Duric pada menit ke-73 dan 90+2.  

Torino vs Bologna: 0-0

Monza vs Lazio: 2-2

Sassuolo vs Inter Milan 1-0  

x|close