11 Pemain Top Bertopeng yang Pernah Ada, Kylian Mbappe Menyusul

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kylian Mbappe resmi berseragam Real Madrid Kylian Mbappe resmi berseragam Real Madrid (Website Real Madrid)

Ntvnews.id, Jakarta - Kylian Mbappe mencari topeng yang cocok untuk dikenakan pada pertandingan Euro 2024. Mbappe menanyakan hal ini lewat akun media sosialnya tidak lama setelah meninggalkan rumah sakit usai mengalamai cedera hidung pada laga melawan Austria.

Insiden bermula saat Mbappe hendak merebut bola pada menit ke-83. Namun saat melompat dia tanpa sengaja justru membentur bagian pundak Kevin Danso yang juga ikut melompat. 

Akibat kejadian itu, Mbappe mengalami pendarahan di bagian hidung. Dia memang sempat melanjutkan pertandingan, tapi darah terus mengucur hingga akhirnya ditarik ke luar menit 90.

Striker Napoli, Victor Osimhen <b>(IG Victor Osimhen)</b> Striker Napoli, Victor Osimhen (IG Victor Osimhen)

Menurut Federasi Sepak Bola Prancis, mantan pemain PSG tersebut mengalami patah tulang hidung. Dia pun sempat mendapat perawatan di rumah sakit dan direkomendasikan agar menggunakan topeng pelindung pada pertandingan-pertandingan berikutnya di Piala Eropa 2024

"Masker akan dibuatkannya agar pemain nomor 10 timnas Prancis itu bisa bersiap untuk kembali ke kompetisi setelah periode yang ditentukan untuk pengobatan," bunyi pernyataan resmi FFF. 

Mbappe sendiri sempat menanyakan topeng yang cocok untuknya. Meski demikian, belum diketahui seperti apa model penutup wajah yang akan digunakan kapten Les Bleus itu. 

Sementara itu, kiprah pemain bertopeng bukan cerita baru dalam dunia sepak bola. Selain Mbappe, banyak pemain top sebelumnya yang sudah lebih mengenakannya di lapangan hijau. 

Son Heung Min pakai topeng di Piala Dunia Qatar 2022 <b>(IG Son Heung Min)</b> Son Heung Min pakai topeng di Piala Dunia Qatar 2022 (IG Son Heung Min)

Sebut saja Josko Gvardiol. Pemain Kroasia itu juga pernah mengenakan topeng di Piala Dunia Qatar 2022 akibat cedera hidung pada pertandingan RB Leipzig vs SC Freigurd, 2022 lalu. 

Halaman
x|close