Video Pemain Titipan Viral, Ernando Ari Klarifikasi dan Minta Maaf kepada Fakhri Husaini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jun 2024, 18:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania Pemain timnas Indonesia jelang duel melawan Tanzania (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari menyampaikan klarifikasi melalui akun Instagramnya terkait pemain titipan di timnas Indonesia U-16. Lewat unggahan tersebut, kiper Persebaya tersebut juga meminta maaf kepada legenda timnas Indonesia, Fakhri Husaini.

"Selamat malam, saya Ernando Ari ingin mengklarifikasi mengenai potongan video saya yang ramai mengenai saat saya sedang mengikuti seleksi Timnas U16," tulis Ernando Ari. 

"Bahwasanya yang saya maksud saat itu ialah saat saya mengikuti seleksi daerah/kota, seleksi daerah/kota tersebut tidak dilakukan oleh Coach Fachry Husaini yang saat itu berstatus sebagai Pelatih Kepala Timnas U16," tulis Ernando Ari menambahkan.

Dalam klarifikasinya, Ernando mengaku sebenarnya ingin menyampaikan kalau dia tidak lolos dalam seleksi daerah/kota untuk timnas Indonesia U-16 yang saat itu kebetulan ditangani Fachry. 

Klarifikasi kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari <b>(IG Ernando Ari)</b> Klarifikasi kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari (IG Ernando Ari)

"Bukan tidak lolos dalam seleksi yang dilakukan langsung coach Fachry Husaini," sanggahnya. 

Tidak lupa Ernando menyampaikan permohonan maafnya kepada Fachri atas kesalahpahaman  dalam ucapannya. Menurutnya, Fakhri Husaeni yang pernah mengantar timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018 salah satu pelatih yang berjasa dalam perjalanan kariernya.

"Semoga kekeliruan ini dapat dipahami dan menjadi catatan bagi kita semua, terutama bagi saya sendiri untuk dapat menyampaikan sesuatu dengan sangat jelas dalam ruang publik agar tidak terjadi kesimpangsiuran informasi," beber penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri)

Kiper Ernando Ari sendiri sebenarnya ikut memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018. Saat itu, Garuda Nusantara ditangani oleh Fakhri Husaini yang berhasil keluar sebagai juara. 

Nah, dalam wawancaranya dengan Sport77 Official pada Senin (17/6/2024), Ernando Ari buka-bukaan mengenai praktik pemain titipan ketika mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-16.

Potongan video itu kemudian viral hingga menyerempet ke Fakhri Husaini yang sempat jadi nakhoda timnas Indonesia U-16. Meski demikian, Fakhri telah menerima permintaan maaf Ernando.

"Terima Ernando Ari untuk klarifikasinya. Kalian semua adalah pilihan terbaik saya," tulis pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh tersebut. 

x|close